Sepak Bola - PSSI Sulteng Seleksi Pemain Pra-PON

id pssi, sepak bola,sulteng

Sepak Bola - PSSI Sulteng Seleksi Pemain Pra-PON

Ilustrasi (antaranews)

Palu, (antarasulteng.com) - PSSI Sulawesi Tengah telah memanggil sebanyak 29 pemain dari berbagai daerah untuk mengikuti seleksi pembentukan tim Pra-PON di daerah itu.

"Mereka semua merupakan pemain yang dipantau saat pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kabupaten Poso pada 2014," kata Ketua Tim Seleksi PSSI setempat Kasmuddin di Palu, Rabu.

Ia mengatakan para pemain yang lolos akan dipersiapkan mengikuti babak kualifikasi PON yang dijadwalkan berlangsung pada September 2015.

PSSI dan KONI Sulteng berharap cabang sepak bola bisa lolos ke PON 2016.

Dia mengaku dari beberapa kali pelaksanaan PON, Sulteng selalu tampil sebagai peserta, tetapi belum pernah mendapat prestasi cemerlang.

Memang, katanya, persaingan dalam cabang tersebut cukup ketat sehingga masih sangat sulit bagi Sulteng bisa meraih prestasi di PON.

Namun demikian, tidak menutup kemungkinan bagi setiap daerah, termasuk Sulteng mengukir prestasi tertinggi di kegiatan nasional.

Sulteng di era-80 memiliki klub sepak bola yang cukup disegani yakni Persipal. Bahkan ada beberapa pemain asal Sulteng yang di era itu banyak memperkuat tim luar.

Persipal di era 80-an menjadi salah satu tim dari Pulau Sulawesi yang paling disegani, termasuk tim sekelas PSM.

Tetapi dari tahun ke tahun hingga saat ini prestasi terus merosot tajam dan belum juga mampu tembus Divisi Utama PSSI. (BK03/)