Pemesan Kamar Hotel Membanjir Sambut Gerhana Matahari

id hotel

 Pemesan Kamar Hotel Membanjir Sambut Gerhana Matahari

Ilustrasi (ANTARA/Noveradika)

Palu,  (antarasulteng.com) - Pemesanan kamar hotel di Kota Palu membludak oleh tamu dari luar negeri untuk menyambut dan meneliti fenomena alam gerhana matahari total, 9 Maret 2016.

Staf pemasaran Hotel Jazz Palu, Yoyok, di Palu, Kamis, mengatakan, pemesanan kamar hotelnya penuh oleh sebagian besar tamu dari Jepang dan Eropa.

Hotel Jazz Palu merupakan hotel nonbintang yang memiliki 44 kamar yang semuanya telah dipesan tamu asing melalui biro perjalanan yang ada di Indonesia.

Sebelumnya, Manajer Hotel Mercure Palu Abdul Malik Azhari mengatakan, seratusan kamar yang ada di hotelnya sudah dipesan oleh tamu asing yang sebagian besar adalah ilmuwan untuk meneliti fenomena gerhana matahari total yang berpusat di Kota Palu.

Dia mengatatakan, banyaknya tamu asing yang berkunjung ke Kota Palu itu bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kunjungan wisatawan ke Ibu Kota Provinsi Sulawesi Tengah ini.

"Momen gerhana matahari ini adalah pemicu saja. Oleh karenanya kita harus memanfaatkannya dengan mengemasnya secara menarik dan mengesankan," katanya.

 Saat ini 500-an kamar hotel berbintang di Kota Palu telah dipesan oleh wisatawan asing untuk menikmati gerhana matahari total yang diperkirakan berlangsung selama tiga menit tersebut.

Puluhan hotelb di Kota Palu diperkirakan akan dipenuhi pengunjung dari tamu asing dan domestik saat puncak gerhana matahari total tersebut.

Pemerintah Kota Palu sendiri juga turut bersiap menyambut ribuan tamu asing yang akan datang tersebut dengan menyediakan pemandu wisata dan berbagai kemasan lainnya untuk menarik wisatawan. (skd)