PSSI Sulteng Seleksi Pemain Pra-Pon

id pssi, sepak bola,sulteng

PSSI Sulteng Seleksi Pemain Pra-Pon

Ilustrasi PSSI (FOTO ANTARA News)

ika tidak ada aral melintang satu-dua hari ini seleksi sudah dimulai
Palu,  (antarasulteng.com) - Asosiasi PSSI Sulawesi Tengah dalam waktu dekat akan melakukan tahapan seleksi pemain untuk menghadapi Prakualifikasi PON dijadwalkan pada 2015 ini.

"Jika tidak ada aral melintang satu-dua hari ini seleksi sudah dimulai," kata Sekretaris Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Sulteng Kasmuddin menanggapi pembentukan tim inti Pra-PON di Palu, Rabu.

Kasmuddin yang juga mantan pemain Persipal itu mengatakan sebelumnya sudah ada 29 pemain yang berasal dari sejumlah daerah di Sulteng dipanggil untuk mengikuti tahapan seleksi.

Dia menambahkan PSSI Sulteng telah menunjuk empat pelatih untuk melakukan seleksi para pemain yang akan dipersiapkan mengikuti prakualifikasi PON. Dua dari empat pelatih itu antara adalah Kamaluddin dan Ramang.

Sulteng bertekad meloloskan cabang sepak bola ke Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX di Jabar pada 2016.

Menurut Kasmuddin, cabang sepak bola tidak termasuk dari beberapa cabang yang diandalkan meraih medali pada PON XIX. Tetapi PSSI Sulteng tetap berjuang keras untuk bisa meraih tiket ke PON.

Karena itu, seleksi pemain dilakukan secara ketat berdasarkan kualitas materi pemain.

Menurut dia, sebenarnya kualitas pemain di Sulteng cukup bagus. Hanya saja selama ini mereka belum mendapatkan pembinaan yang maksimal.

Juga kurangnya frekwensi pertandingan merupakan salah satu penyebab merosotnya prestasi cabang sepak bola di Provinsi Sulteng.

"Dahulu kita punya tim kembanggaan yaitu Persipal. Tetapi dalam beberapa tahun terakhir ini, prestasinya semakin merosot. Kita mencoba bangkit kembali dengan berharap cabang sepak bola bisa meraih tiket ke PON," katanya. (skd)