Final Piala Raja Digelar Di Nou Camp

id piala, raja

Final Piala Raja Digelar Di Nou Camp

Ilustrasi--Copa Del Rey (soccer-infos.com)

Madrid (antarasulteng.com) - Pertandingan final Piala Raja antara Barcelona dan Athletic Bilbao pada 30 Mei mendatang akan digelar di stadion Barca, Nou Camp, kata federasi sepak bola Spanyol (RFEF), Rabu.

Barca dan Bilbao sebelumnya menginginkan bertanding di stadion Real Madrid, Bernabeu, sebagai tempat yang netral, tapi Real menolaknya, lapor Reuters.

Perwakilan dari dua finalis itu bertemu dengan pengurus RFEF pada Rabu dan federasi memutuskan untuk menggelar pertandingan final itu di Nou Camp, yang bisa menampung 100.000 penonton, untuk pertama kalinya sejak 2010.

Stadion-stadion di Bilbao, Valencia, dan Sevilla juga sempat dipertimbangkan, kata RFEF dalam website mereka (www.rfef.es).

Barca, yang memiliki peluang untuk mengulang "treble" yang mereka raih pada 2009 dengan menjuarai Liga Champions, Liga Spanyol, dan Piala Raja, sudah memenangi Piala Raja 26 kali yang merupakan rekor terbanyak. Bilbao di posisi kedua dengan 23 kali, dan Real, sang juara bertahan, di posisi ketiga dengan 19 kali. (skd)