Pln Jamin Keamanan Suplai Listrik Selama UN

id pln

Pln Jamin Keamanan Suplai Listrik Selama UN

Ilustrasi (antaranews)

Soal listrik tidak ada masalah lagi
Palu,  (antarasulteng.com) - PT PLN Area Palu, Sulawesi Tengah, menjamin keamanan dan kelancaran suplai listrik selama pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat SLTA, kata pejabat PLN setempat.

"Soal listrik tidak ada masalah lagi," kata Manager PLN Area Palu, Novalince, Jumat.

Ia mengatakan sejak beberapa waktu lalu, sistem kelistrikan Palu telah terinterkoneksi dengan Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Sulewana Poso.

PLTA Poso sekarang ini sudah mensuplai listrik ke Kota Palu sebesar 24 megawatt (MW). Meski suplai belum sesuai dengan kebutuhan, namun sudah mampu mengatasi kekurangan daya di Ibu Kota Provinsi Sulteng.

Sistem Palu hingga saat ini sudah bebas dari krisis listrik. Listrik yang ada sekarang sudah memadai.

Tetapi ke depan, tentu Kota Palu masih membutuhkan tambahan listrik seiring dengan semakin banyaknya investor yang ada datang menanamkan modalnya di kota itu.

Listrik di Palu, kata Novalince, dipasok dari sejumlah pembangkit listrik tenaga disel (PLTD), pembangkit listrik tenaga uap (PLTU) dan juga PLTA Poso.

Sehubungan dengan pelaksanaan UN tingkat SLTA di Kota Palu yang akan berlangsung pada 13-15 April 2015, Novalince menjamin tidak ada masalah kelistrikan.

Sejak mendapat pasokan listrik dari PLTA Sulewana Poso, kini tidak ada lagi pemadaman listrik di Palu.(skd)