Menhub Batal Tinjau Pelabuhan Pantoloan

id menhub, pantoloan

Menhub Batal Tinjau Pelabuhan Pantoloan

Kapal penumpang Pelni sedang melakukan embarkasih dan debarkasih penumpang di pelabuhan Pantoloan, Palu. (Foto : Zainuddin MN)

....belum ada penjadwalan kembali kunjungan Menhub Ignasius," kata Ridwan.
Palu (antarasulteng.com) - Menteri Perhubungan Ignasius Jonan batal meninjau infrastruktur perhubungan laut di Pelabuhan Pantoloan dan pelabuhan penyeberangan Taipa, Kota Palu, Sulawesi Tengah, pada Senin.

"Pak Menteri batal ke Palu," kata Kepala Biro Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Provinsi Sulawesi Tengah Ridwan Mumu di Palu, Senin.

Dia mengatakan pembatalan tersebut terkait adanya rapat kabinet yang dipimpin Presiden Jowo Widodo di Istana Negara.

"Surat pembatalannya sementara dikirim," katanya.

Menurut Ridwan hingga kini belum ada penjadwalan kembali kunjungan Ignasius tersebut.

Sebelumnya Menhub dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja di Palu terkait kondisi infrastruktur Pelabuhan Pantoloan, pelabuhan penyeberangan Taipa dan Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu.

Kepala Dinas Perhubungan Sulawesi Tengah Hindro Surahmat mengatakan keberadaan Pelabuhan Pantoloan sangat strategis sebagi pintu gerbang Sulawesi Tengah melalui laut khususnya menyambut Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Palu.

Hendro belum memastikan agenda detail dari Menhub, namun kemungkinan terkait dengan rencana pengembangan Pantolan sebagai pelabuhan internasional yang direncanakan panjangnya menjadi 650 meter dari 430 meter saat ini. (A055)