PKB : Deklarasi Koalisi Tepis Klaim Bacabup

id pkb

PKB : Deklarasi Koalisi Tepis Klaim Bacabup

Partai Kebangkitan Islam (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah Azhar Nuhurika telah menepis adanya klaim-klaim politik dari bakal calon bupati (Bacabup)Sigi 2015-2020 yang diusung oleh partai itu.

"Selama ini banyak yang mengklaim diri sudah didukung oleh PKB. Dengan adanya deklarasi ini menepis semua klaim itu bahwa PKB belum mendukung salah satu dari sekian banyak kandidat bupati dan wakil bupati," kata Azhar di sela-sela deklarasi koalisi empat partai politik di Palu, Kamis malam.

Empat partai tersebut adalah Partai Demokrat, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia serta Partai Bulan Bintang.

Mereka mendeklarasikan diri di Kota Palu di sebuah rumah makan dan dihadiri oleh masing-masing ketua dan sekreataris cabang partai tersebut.

Azhar mengatakan koalisi tersebut hingga kini belum memiliki bakal calon bupati/wakil bupati yang akan diusung sehingga koalisi masih terbuka untuk siapa saja yang berminat menjadi calon bupati/wakil bupati Sigi 2015-2020.

Selain itu koalisi juga masih terbuka untuk partai politik yang masih ingin bergabung meski jumlah kursi dari empat koalisi tersebut sudah mencapai tujuh kursi sehingga memenuhi syarat mengusung calon bupati/wakil bupati. Masing-masing dua kursi untuk Demokrat, PKB dan PKPI. Sementara satu kursi untuk PBB.

Koalisi partai tersebut tergabung dalam satu fraksi di DPRD Sigi yakni Fraksi Masagena (Demokrat dan PKPI) serta Fraksi Sigi Beradat (PKB, PBB dan PAN).

Terkait tidak masuknya PAN dalam koalisi tersebut hingga kini belum diperoleh keterangan, namun tidak menutup kemungkinan partai tersebut akan bergabung bersama empat partai itu.(skd)