Barcelona Melenggang Ke Semifinal

id neymar

Barcelona Melenggang Ke Semifinal

Pemain Barcelona Neymar (kiri). (ANTARA FOTO/REUTERS/Gustau Nacarino/ox/14.)

Jakarta (antarasulteng.com) - Barcelona melenggang ke semifinal setelah mengakhiri perlawanan Paris Saint-Germain (PSG) 2-0 (agregat 5-1) pada leg kedua perempatfinal Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu dini hari Wib.

Dua gol Barcelona diborong penyerang asal Brasil, Neymar da Silva, di menit 14 dan 34.

Pada awal laga, Neymar yang lolos dari kawalan David Luiz membuka keunggulan Barcelona setelah menerima umpan terobosan Andrés Iniesta di menit 14. 

Menit 26 Dani Alves menciptakan peluang melalui tendangan melambung namun berhasil diamankan Sirigu, penjaga gawang PSG.

Bekas penyerang Santos, Neymar, kembali merobek jala gawang PSG setelah menerima umpan Dani Alves dari sayap kanan di menit 34. Skor 2-0 untuk klub Katalan.

Gerard Pique nyaris menambah keunggulan Barcelona melalui sundulannya di menit 38 namun bola berhasil dibuang David Luiz. Hingga jeda babak pertama skor 2-0 untuk keunggulan Barcelona.

Pada awal babak kedua, pelatih Barcelona Luis Enrique melakukan rotasi pemain menggantikan Iniesta dengan Xavi dan Busquets dengan Sergi Roberto.

PSG memiliki peluang ketika Johan Cabaye melepaskan tendangan jarak jauh di menit 51 namun sepakannya tidak akurat.

Tendangan keras Ibrahimovic di menit 59 juga belum mampu menembus barisan pertahanan Barcelona.

Pada menit 73 Pastore yang berdiri bebas mengirimkan umpan kepada Ibrahimovic namun sepakannya diblok Ter Stegen. PSG kembali gagal mencetak gol.

Tendangan Lucas di menit 87 setelah menerima umpan Pastore pun tidak akurat. Skor 2-0 kemenangan Blaugrana bertahan hingga laga usai. 

Hasil ini memastikan Barcelona lolos ke semi final Liga Champions Eropa menemani Bayern Muenchen yang mengalahkan FC Porto 6-1 (agregat 7-4). 

Dua tempat semifinal lainnya akan diperebutkan Monaco vs Juventus dan Real Madrid vs Atletico Madrid pada Kamis dini hari WIB.

Berikut susunan pemain Barcelona vs PSG:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano, Alba; Busquets (Sergi Roberto), Rakitic, Iniesta (Xavi); Messi, Suarez (Pedro Rodriguez), Neymar

Paris Saint-Germain (4-3-3): Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, David Luiz, Maxwell; Cabaye (Lucas), Verratti, Matuidi (Rabiot); Cavani (Ezequiel Lavezzi), Ibrahimovic, Pastore

Skor: Barcelona 2 - 0 Paris Saint Germain (agregat 5-1)
Gol: Neymar 14, 34.
Wasit: Oddvar Moen (Norwegia)