Sulbar Butuh Damri 20 Unit Dari Pusat

id mobil, damri

Sulbar Butuh Damri 20 Unit Dari Pusat

Bus Damri (antaranews)

Mamuju,  (antarasulteng.com)- Pemerintah di Provinsi Sulawesi Barat membutuhkan penambahan bus Damri untuk memperlancar transportasi masyarakat menjangkau wilayah terpencil.

"Bus Damri yang dimiliki Sulbar sebanyak empat unit dirasakan tidak mampu memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat khususnya yang menjangkau wilayah terpencil," kata kata Kepala Bidang Darat Dishubkominfo Provinsi Sulbar, Ahmad di Mamuju, Rabu.

Ia mengatakan, untuk memaksimalkan transportasi masyarakat menjangkau wilayah terpencil, maka Sulbar masih butuh penambahan 20 unit armada kendaraan bus Damri.

"Tahun ini Kementrian Perhubungan mengalokasikan bantuan 1000 unit bus damri menjangkau daerah terpencil di Sulbar dan Sulbar masih butuh Damri 20 unit itu tentu permintaan yang dianggap sangat wajar," katanya.

Menurut dia, masyarakat di wilayah terpencil Sulbar masih kesulitan mendistribusikan ekonominya untuk dipasarkan karena dukungan transportasi yang masih kurang.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh sebelumnya juga mengatakan, pemerintah di Sulbar telah membuka rute di sejumlah wilayah untuk menjangkau wilayah terpencil di Sulbar sehingga masyarakat mendapatkan akses transportasi.

"Rute di wilayah Sulbar telah dibuka, namun akses kendaraan umum masih kurang melaluinya," katanya.

Sehingga ia berharap armada Damri ditambah untuk Sulbar agar dapat melalui rute menuju ke pegunungan Sulbar masyarakat terbantu transportasinya dan mudah mengakses wilayahnya di pegunungan Sulbar.

"Kalau akses masyarakat lancar, maka ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat akan meningkat pula karena hasil bumi masyrakat mudah didistribusikan," katanya.(skd)