Komisi VIII DPR-Ri Kunjungi Sulbar

id dpr

Komisi VIII DPR-Ri Kunjungi Sulbar

Ilustrasi (antaranews)

Mamuju,  (antarasulteng.com) - Komisi VIII DPR-RI akan melakukan kunjungan kerja di Provinsi Sulawesi Barat, 27-29 April 2015 yang salah satunya mengunjungi Muhammad Ali, bocah 6 tahun asal Dusun Toerang Desa Betetanga Kecamatan Binuang Polewali Mandar yang telah menjadi tulang punggung keluarga.

Kepala Biro Humas Pemprov Sulbar, Hamsi di Mamuju, Kamis, mengatakan, kunjungan kerja Komisi VIII DPR-RI dijadwalkan akan mengunjungi Muhammad Ali bocah 6 tahun asal Dusun Toerang, Desa Betetanga Kecamatan Binuang Polewali Mandar yang telah menjadi tulang punggung keluarga.

Ia mengatakan, Ali sosok bocah yang memiliki kisah mengharukan setelah menjadi tulang punggung keluarga di Kabupaten Polman karena merawat ibunya yang buta dan seorang kakaknya yang memiliki keterbelakangan mental.

"Kunjungan Komisi VIII DPR-RI untuk melihat lansung Ali dijadwalkan pada 29 April 2015 sementara pada 27 April juga akan melakukan pertemuan dengan Gubernur Sulbar kemudian berdialog beserta dengan jajarannya seperti Kepala Kementrian Agama Sulbar, Dinsos Sulbar, Biro Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Kepala Badan Zakat Daerah, serta tokoh agama dan masyarakat," katanya.

Ia mengatakan, kunjungan komisi VIII DPR-RI di Polman juga akan melakukan peninjauan salah satu kelompok usaha bersama KUBE di Mamuju selain itu melakukan pertemuan dengan kepala Kementrian Agama (Kemenag) se Provinsi Sulbar Kepala Kua se Sulbar, guru guru Agama, pimpinan pondok pesantren, pembimas dan kelompok Majelis Ta'lim.

"Komisi VIII juga akan melakukan peninjauan kampus IAIN Sulbar di Kabupaten Majene, kemudian melakukan renovasi kantor Kemenag Kabupaten Polman, meninjau lokasi rawan bencana di Kabupaten Polman," katanya.

Hamzi mengatakan, kunjungan komisi VIII akan dilanjutkan di Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan melalui perjalanan jalur darat dari Provinsi Sulbar setelah itu kembali ke Jakarta.(skd)