Maersk Line Siap Dukung Kek Bitung

id kek, bitung

Maersk Line Siap Dukung Kek Bitung

Ilustrasi (antara)

Manado,  (antarasulteng.com) - Perusahaan pelayaran internasional pertama di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Maersk Line,  berkomitmen siap  mendukung pengembangan kawasan ekonomi khusus (KEK) Bitung.

"Kami akan mendukung pengembangan KEK Bitung lewat jasa pengangkutan barang ekspor dan impor," kata General Manager Trade and Marketing Maersk Line, Muhamad Sofyan, di Manado, Sabtu.

Dia mengatakan Maersk Line berkomitmen akan terus mendukung program pemerintah baik di Sulut maupun di Kawasan Indonesia Timur.

 Dengan hadirnya KEK Bitung, kami berharap jumlah muatan melalui Maersk Line ke seluruh dunia dari Sulut, akan semakin banyak.

"Saat ini, setiap dua minggu rata-rata ada sekitar 50-80 kontainer yang diangkut oleh Maersk Line yakni komoditas turunan kelapa dan produk perikanan," jelasnya.

Layanan dari Bitung, katanya, sejak tanggal 14 April 2014 dan Maersk Line adalah perusahaan pelayaran internasional pertama yang membuka layanan di Pelabuhan Bitung.

"Selama satu tahun beroperasi di Pelabuhan Bitung, Maersk Line terus menunjukkan keseriusan dalam membantu pelaku usaha melakukan pengiriman barang dengan harga yang lebih murah ketimbang transit ke daerah lain," jelasnya.

Maersk Line, katanya, adalah satu-satunya perusahaan pelayaran internasional yang menawarkan langsung dari Pelabuhan Bitung ke Pelabuhan Tanjung Pelepas, Johor Malaysia.

Pelabuhan Tanjung Pelepas di Johor Malaysia merupakan pelabuhan internasional utama di Asia Tenggara, dari Tanjung Pelepas, komoditas ekspor Indonesia langsung diekspor ke seluruh dunia.(skd)