Bank Syariah Siapkan Kredit Sektor Listrik Sulut

id bank, syariah

Bank Syariah Siapkan Kredit Sektor Listrik Sulut

BRI Syariah (ANTARA)

Meski jumlahnya masih kecil dalam tahun ini, tetapi perbankan syariah tetap menyiapkan alokasi untuk usaha yang bergerak di sektor kelistrikan
Manado, (antarasulteng.com) - Kepala Kantor Bank Indonesia (BI) Perwakilan Sulawesi Utara (Sulut) Luctor Tapiheru mengatakan, perbankan syariah menyiapkan dana untuk kredit sektor listrik di daerah tersebut.

"Meski jumlahnya masih kecil dalam tahun ini, tetapi perbankan syariah tetap menyiapkan alokasi untuk usaha yang bergerak di sektor kelistrikan," kata Luctor di Manado, Senin.

Februari 2015 kredit sektor listrik bank syariah di Sulut baru  sebesar Rp1 juta, sementara tahun lalu mencapai Rp193 juta.

Kecilnya realisasi kredit kelistrikan tersebut, kata Luctor, karena kebutuhan berfluktuasi artianya kegiatan di sektor ini masih naik turun.

Kredit listrik termasuk gas dan air,  proyeknya ada yang baru di pertengahan tahun atau bahkanakhir tahun. Karena itu, untuk serapannya di awal-awal tahun masih sedikit.

Luctor mengatakan listrik, gas dan air merupakan kebutuhan dasar masyarakat kita. Dimana ketersediaannya akan menjadi tolak ukur keberlangsungan pembangunan di wilayah ini, karena itu BI akan terus memfasilitasi agar perbankan  memberikan porsi ke sektor ini.(skd)