Pemprov Sulbar Bebaskan Areal Bandara

id bandara

Pemprov Sulbar Bebaskan Areal Bandara

Landasan bandara (ANTARA/Untung Setiawan)

Bandara Mamuju akan semakin memadai karena areal keselamatannya juga dilakukan perluasan, dan tidak akan ada lagi resiko penerbangan
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat akan membebaskan areal untuk keselamatan penerbangan Bandara Tampapadang Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, dengan menambah cadangan areal pada tahun 2015.

Kepala Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Sulawesi Barat, Haeruddin Anas di Mamuju, Sabtu, mengatakan, pada 2015 pemerintah di Sulbar menambah areal keselamatan bandara Mamuju maka dibebaskan lahan milik masyarakat yang digunakan tujuh warga bermukim.

Ia mengatakan, lahan bandara yang dibebaskan menggunakan anggaran APBD perubahan Sulbar untuk area keselamatan sekitar tiga hektare itu berada disebelah selatan bandara, dengan panjang sekitar 200 meter, dan lebar sekitar 150 meter.

Menurut dia, bandara Mamuju sekarang ini memiliki landasan pacu 2.500 meter dan lebar sekitar 45 meter setelah dilakukan perluasan.

"Bandara Mamuju akan semakin memadai karena areal keselamatannya juga dilakukan perluasan, dan tidak akan ada lagi resiko penerbangan," katanya.

 Ia berharap masyarakat dapat mendukung rencana pemerintah dalam melaksanakan program perluasan areal keselamatan Bandara Mamuju tersebut," katanya.

"Pembangunan landasan pacu Bandara Mamuju diharapkan akan membuat bandara itu mampu melayani rute penerbangan ke seluruh Indonesia, untuk menunjang peningkatan transportasi udara di Sulbar dan meningkatkan investasi di daerah ini," katanya.(skd)