Tulung Agung Sapu Bersih Medali Emas Pionir

id bola, voly

Tulung Agung Sapu Bersih Medali Emas Pionir

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - IAIN Tulung Agung menyapu bersih medali emas di Pekan Ilmiah, Olahraga, Seni dan Riset (Pionir) antarperguruan tinggi keagamaan Islam negeri se-Indonesia pada cabang volly ball putera-puteri.

IAIN Tulung Agung kategori putera menggulung IAIN Pekalongan pada Jumat dengan skor 2-1.

Pada set pertama Pekalongan unggul 25-21. Namun pada set kedua Pekalongan mendapat tekanan dari Tulung Agung dengan skor 25-22.

Pada perpanjangan set, Tulung Agung terus menekan Pekalongan dengan selisih skor tipis 17-15. Dengan demikian Tulung Agung melenggang bebas memboyong medali emas. Sementara Pekalongan harus puas dengan medali perak.

Pada kategori volly ball puteri, IAIN Tulung Agung menghajar UIN Sunan Gunung Djati Bandung dengan skor telak 2-0.

Pada set pertama UIN Bandung hanya meraih 17 skor dan terus tertekan sampai pada set kedua dengan skor 12.

Dengan kemenangan tersebut IAIN Pekalongan yang sebelumnya masih jebol dalam perolehan medali emas akhirnya langsung meraih dua medali emas sekaligus.

Hingga Jumat sore, perolehan sementara medali emas semua cabang yang dilombakan dipimpin tuan rumah IAIN Palu sebanyak tujuh medali emas.

Di urutan kedua diraih IAIN Banten dengan enam medali emas.

Banten masih berpeluang meraih medali emas pada catur kelas kilat perorangan puteri. Enam medali emas sebelumnya diperoleh dari cabang catur hampir semua kategori.(skd)