DPR Apresiasi Program "Kota Layak Anak" Gorontalo

id dpr

DPR Apresiasi Program "Kota Layak Anak" Gorontalo

Gedung DPR (FOTO ANTARA/Rosa Panggabean)

Itu dibuktikan dengan keseriusan Pemkab Gorontalo dalam hal penyediaan fasilitas serta sarana pendukung lainnya yang mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap penigkatan mutu Paud
Gorontalo,  (antarasulteng.com) - DPR RI memberikan apresiasi atas realisasi program Kota Layak Anak (KLA) di Kabupaten Gorontalo, dan bisa menjadi percontohan bagi daerah-daerah lain di Indonesia.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Fathan, mengatakan, Kabupaten Gorontalo adalah salah satu dari beberapa Kabupaten/Kota di Indonesia yang telah mememenuhi syarat dan ketentuan sebagai Kota Layak Anak.

Hal tersebut diungkapkan politisi PKB itu saat melakukan kunjungan bersama rombongan di salah satu sekolah pusat pendidikan usia dini (PAUD) di Kabupaten Gorontalo.

"itu dibuktikan dengan keseriusan Pemkab Gorontalo dalam hal penyediaan fasilitas serta sarana pendukung lainnya yang mempunyai pengaruh yang cukup besar terhadap penigkatan mutu Paud," kata Fathan.

Menurutnya, ketersedian sarana dan fasilitas berupa puskesmas layak anak, serta beberapa sentra tempat belajar dan bermain anak di salah satu sekolah, telah memenuhi kualifikasi standar kelayakan sebagai Kota Layak Anak.

"Tentunya ini tidak lepas dari peran Bupati Gorontalo terkait inisiatif dan inovasinya untuk melaksanakan setiap program pemerintah pusat, khususnya dalam rangka mewujudkan Kabupaten Gorontalo sebagai salah satu Kota Layak Anak," Ujarnya.

DPR sangat mengapresiasi dan mendukung langkah-langkah Pemkab Gorontalo tersebut, sehingga Kabupaten Gorontalo dapat menjadi contoh bagi kabupaten-kabupaten lain di Indonesia.

Fathan pun berjanji untuk berdiskusi dengan Kementerian Negara Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, (Kemeneg PP dan PA), Kementerian Sosial (Kemensos) serta Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI), agar dapat memberikan perhatian yang mendalam kepada Provinsi Gorontalo, khususnya Kabupaten Gorontalo.(skd)