Petahana Gubenur Sulteng Incar PKB

id pkb

Petahana Gubenur Sulteng Incar PKB

Partai Kebangkitan Islam (antaranews)

PKB partai terbuka, kami memberikan kesempatan yang sama kepada semua warga negara
Palu,  (antarasulteng.com) - Petahana Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengincar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai salah satu partai politik yang akan mengusung dirinya menjadi bakal calon gubernur pada pemilihan kepala daerah serentak di daerah itu 9 Desember 2015.

"Pak Longki melalui Salman Khaedar (Fungsionaris DPD Gerindra Sulawesi Tengah) sudah mengambil formulir di PKB," kata Sekretaris Desk Pilkada DPW PKB Sulawesi Tengah Naharuddin di Palu, Selasa.

Dia mengatakan Gubernur dan juga Ketua DPD Gerindra Sulawesi Tengah itu merupakan orang ke lima yang sudah mengambil formulir pendaftaran namun baru tiga orang yang mengembalikannya.

PKB Sulawesi Tengah akan menutup pendaftaran bagi bakal calon gubernur pada 6 Juni 2015.

Naharuddin mengatakan siapapun warga negara Indonesia memiliki hak yang sama untuk bisa mendaftar ke PKB sebagai kendaraan politik menuju pesta pemilihan kepala daerah serentak 2015.

"PKB partai terbuka, kami memberikan kesempatan yang sama kepada semua warga negara," katanya.

PKB Sulawesi Tengah saat ini memiliki tiga kursi dari 45 kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah sehingga cukup diperhitungkan menjadi pengusung salah satu pasangan calon gubernur/wakil gubernur pada pemilihan kepala daerah.

Saat ini dari lima orang tokoh yang mengambil formulir di PKB tiga diantaranya telah mengembalikan formulir yakni Ihwan Datu Adam, Rendy Lamadjido (Anggota DPR RI dari PDIP) dan Rusdy Mastura (Wali Kota Palu).

Naharuddin mengatakan Desk Pilkada PKB masih memeriksa kelengkapan berkas dari seluruh pendaftar karena masih ada sebagian yang perlu dilengkapi diantaranya visi dan misi calon kepala daerah.

Selain itu juga pakta integritas dari para pendaftar terhadap komitmennya ketika nanti terpilih menjadi gubernur.(skd)