Warga Parigi Moutong Antusias Sambut Jokowi

id jokowi

Warga Parigi Moutong Antusias Sambut Jokowi

Presiden Joko Widodo (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Warga di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah sangat antusias menyambut kedatangan Presiden Joko Widodo ke daerah itu, Jumat.

Warga mulai berdatangan ke pusat kegiatan di halaman kantor bupati setempat sejak pukul 13.00 WITA padahal kegiatan masih lama berlangsung.

Hingga pukul 15.20 WITA rombongan Presiden bersama Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola belum juga tiba di alun-alun kantor bupati.

Alun-alun tersebut disiapkan untuk pendaratan tiga helikopter Super Puma TNI AU yang digunakan rombongan Presiden.

Antusias warga tidak hanya undangan resmi namun juga masyarakat umum dan ratusan siswa SMA berjubel mengelillingi alun-alun kantor bupati sebagai tempat pendaratan helikopter.

Joko Widodo dan sejumlah Menteri Kabinet Kerja hadir di Parigi Moutong untuk acara penyerahan kartu asisten untuk penyandang disabilitas berat, kartu Indonesia pintar, kartu Indonesia sehat dan kartu keluarga sejahtera.

Kabupaten Parigi Moutong merupakan daerah kabupaten kedua yang dikunjungi Joko Widodo setelah beberapa jam sebelumnya, Presiden mengunjungi Kabupaten Morowali untuk meresmikan pabrik pemurnian nikel di daerah itu.(skd)