Gubernur Sulteng: Presiden Bantu Pembangunan Bandara Morowali

id bandara

Gubernur Sulteng: Presiden Bantu Pembangunan Bandara Morowali

Landasan bandara (ANTARA/Untung Setiawan)

Beliau menjanjikan akan menyelesaikan pembangunan bandara Morowali
Palu,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulteng Longki Djanggola mengemukakan bahwa Presiden Joko Widodo memerintahkan Menteri Perhubungan untuk menambah pembangunan Bandar Udara Morowali untuk mendukung kelancaran kawasan industri di daerah itu.

"Beliau menjanjikan akan menyelesaikan pembangunan bandara Morowali," kata Longki Djanggola setelah mendampingi Presiden Joko Widodo dalam meresmikan pabrik pemurnian nikel di Morowali, Jumat.

Longki mengatakan Presiden menyambut antusias investasi triliunan rupiah oleh PT. Sulawesi Mining Investment di daerah tersebut.

Presiden juga melihat langsung `ferro nikel` yang diolah dari uji coba operasi pabrik pemurnian nikel tersebut.

"Tadi Pak Presiden sangat senang karena ternyata investor sangat serius menanam modalnya di kawasan industri," ungkap Longki.

Dia mengatakan sebagai dukungan Pemerintah Pusat atas percepatan pembangunan kawasan industri di Morowali tersebut, Presiden menjanjikan akan menambah panjang landasan ancang bandara Morowali dari sebelumnya 1.300 meter menjadi 1.850 meter.

"Supaya bandara itu bisa didarati pesawat besar," kata Longki.

Dia mengatakan infrastruktur bandara tersebut sangat menunjang kelancaran distribusi barang, orang dan jasa khususnya dari dan ke daerah Morowali.

Selain menjanjikan penambahan bandara, Presiden juga menjanjikan pembangunan irigasi dan sumber air bersih untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja, karena "smelter" yang diresmikan Presiden tersebut diperkirakan akan menyerap sekitar 60 ribu tenaga kerja.

"Presiden menjanjikan juga pembangunan irigasi besar untuk kepentingan sawah masyarakat di sana," tuturnya. (skd)