Bacabup Gerindra Tolitoli Tunggu Rekomendasi DPP

id gerindra

Bacabup Gerindra Tolitoli Tunggu Rekomendasi DPP

Partai Gerindra (antaranews)

DPC Tolitoli sudah mengusulkan dua pasang bakal calon ke DPD Gerindra provinsi. Selanjutnya tinggal DPD Provinsi yang menentukan pasangan mana yang akan diajukan ke DPP
Palu,  (antarasulteng.com) - Bakal calon Bupati Tolitoli, Sulawesi Tengah, yang akan diusung Partai Gerindra pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015 masih menunggu rekomendasi DPP partai itu.

"DPC Tolitoli sudah mengusulkan dua pasang bakal calon ke DPD Gerindra provinsi. Selanjutnya tinggal DPD Provinsi yang menentukan pasangan mana yang akan diajukan ke DPP," kata Sekretaris DPC Gerindra Tolitoli Andi Ahmad Syarif saat dihubungi dari Palu, Rabu.

Dua pasangan yang diajukan ke Gerindra Provinsi tersebut adalah Iskandar Nasir/Andi Ahmad Syarif dan Faisal Rani/Faisal Alatas.

Menurut Ahmad Syarif, beberapa hari lalu DPD Gerindra Provinsi Sulteng sudah mengajukan satu pasang calon ke DPP Gerindra di Jakarta untuk mendapatkan rekomendasi sebagai bentuk dukungan partai pada calon bupati yang akan diusung partai itu.

"Sampai kemarin belum ada informasi dari DPP, tetapi mungkin satu atau dua hari ke depan sudah ada," kata Ahmad Syarif.

Ketua DPRD Tolitoli itu mengatakan pencalonan Iskandar Nasir dengan dirinya salah satunya diputuskan karena melalui survei oleh internal partai.

Gerindra, kata Ahmad Syarif, dipastikan akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN) untuk memenangkan pemilihan kepala daerah 2015.

"Untuk sementara baru dengan PAN," katanya.

Koalisi Gerindra dengan PAN juga berlangsung untuk pemilihan gubernur mendatang yang nota kesepakatannya ditandatangani pada 23 Mei 2015 di Sekretariat DPW PAN oleh kedua pimpinan partai tersebut.

Koalisi tersebut juga ditindaklanjuti dalam bentuk tim sukses gabungan dua partai tersebut.

Koalisi tersebut juga berlangsung sampai kabupaten/kota yang akan mengikuti pemilihan kepala daerah serentak 2015. (skd)