Legislator Protes Gubernur Sebut Bangun RS Internasional

id dprd

Legislator Protes Gubernur Sebut Bangun RS Internasional

Logo DPRD (antaranews)

Jangan lagi ada pernyataan Gubernur akan membangun rumah sakit bertaraf internasional karena itu akan membuat bingung masyarakat, sebutkan saja bahwa di Sulbar akan dibangun rumah sakit tipe B
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Ketua Komisi IV DPRD Sulawesi Barat Abdul Rahim memprotes Gubernur Sulbar Anwar Adnan Saleh yang seringkali menyebut akan membangun rumah sakit (RS) bertaraf internasional di provinsi tersebut.

"Seringkali Gubernur menyebut di media massa atau setiap sambutannya akan membangun rumah sakit bertaraf internasional," kata  Abdul Rahim yang juga ketua panitia khusus (Pansus) penyusunan ranperda pembangunan rumah sakit tipe B dengan menggunakan pinjaman pusat investasi pemerintah (PIP) di Mamuju, Kamis.

Rahim mengatakan, sesuai dengan ranperda PIP yang diusulkan pemerintah di Sulbar dan disusun untuk disahkan menjadi peraturan daerah (Perda) di DPRD Sulbar, yang akan dibangun di Sulbar adalah rumah sakit tipe B bukan rumah sakit bertaraf internasional.

Oleh karena itu, dia meminta Gubernur Sulbar dapat melakukan klarifikasi atas semua pernyataannya yang menyatakan akan membangun rumah sakit bertaraf internasional karena yang akan dibangun rumah sakit tipe B.

"Jangan lagi ada pernyataan Gubernur akan membangun rumah sakit bertaraf internasional karena itu akan membuat bingung masyarakat, sebutkan saja bahwa di Sulbar akan dibangun rumah sakit tipe B," katanya.

Ia mengatakan, di Sulbar telah disahkan ranperda PIP menjadi perda meskipun ada penolakan dari sebagian anggota DPRD Sulbar.

Menurut dia, pemerintah di Sulbar akan membangun rumah sakit tipe B dengan menggunakan pinjaman pusat investasi pemerintah (PIP) sebesar Rp239 miliar.(skd)