Dprd Mamuju Tengah Minta Perbaikan Jalan

id dprd

Dprd Mamuju Tengah Minta Perbaikan Jalan

Logo DPRD (antaranews)

Jalan itu mesti diperbaiki secepatnya pemerintah agar dapat mulus dilalui masyarakat pada tahun ini, karena anggarannya telah ada di APBD Mamuju Tengah
Mamuju,  (antarasulteng.com)- DPRD Kabupaten Mamuju Tengah Provinsi Sulawesi Barat meminta agar dilakukan perbaikan jalan yang menghubungkan wilayah Topoyo sebagai ibukota Kabupaten Mamuju Tengah dengan wilayah desa Tumbu dan Desa Patulana yang berada di wilayah pesisir Kabupaten Mamuju Tengah.

Anggota DPRD Mamuju Tengah Ince Irwan Thahir di Mamuju, Senin  mengatakan jalan poros antara wilayah Topoyo menuju Desa Tumbu dan Patulana dalam kondisi sangat memprihatinkan karena berlubang dan berlumpur apalagi ketika musim hujan tiba, sehingga sangat sulit dilalui masyarakat.

Menurut dia, pemerintah mesti memperbaiki jalan rusak tersebut agar dapat dilalui masyarakat melakukan aktivitas ekonomi agar semakin lancar mendukung peningkatan kesejahteraannya.

Ia mengatakan, jalan tersebut mesti diperbaiki dengan dilakukan pengaspalan sehingga tidak lagi menjadi keluhan masyarakat yang melaluinya seperti sekarang ini.

"Jalan itu mesti diperbaiki secepatnya pemerintah agar dapat mulus dilalui masyarakat pada tahun ini, karena anggarannya telah ada di APBD Mamuju Tengah," katanya.

Ia mengatakan, ketika jalan itu diperbaiki maka Topoyo sebagai ibukota Kabupaten Mamuju Tengah akan semakin mudah dijangkau khususnya masyarakat yang berada dipesisir pantai Kabupaten Mamuju Tengah sehingga aktivitas ekonomi daerah akan maju.

"Saat ini masyarakat difasilitasi camat Topoyo berusaha memperbaiki jalan itu dengan anggaran swadaya menunggu sampai jalan itu secepatnya diperbaiki pemerintah," katanya.(skd)