Pemerintah Awasi Pergerakan Harga

id longki

Pemerintah Awasi Pergerakan Harga

Gubernur Sulteng Longki Djanggola (Humas Pemprov)

Itu sudah tugas dari pemerintah untuk menjaga ketersedian dan harga bahan pokok dan lainnya di pasaran
Palu,  (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengatakan pemerintah daerah tetap meningkatkan pengawasan terhadap pergerakan harga bahan pokok di seluruh kabupaten dan kota di darah itu.

"Itu sudah tugas dari pemerintah untuk menjaga ketersedian dan harga bahan pokok dan lainnya di pasaran," katanya di Palu, Jumat.

Salah satu bentuk dari perhatian dan pengawasan dari pemerintah, yakni pelaksanaan pasar murah di tiap kabupaten dan kota.

Berikutnya dengan melakukan sidak ke pasar-pasar, toko dan swalayan untuk melihat langsung stok dan perkembangan harga.

Karena sudah menjadi tradisi setiap menjelang hari-hari raya seperti Lebaran, Natal dan Tahun Baru, ada kecenderungan harga berbagai bahan pokok dan lainnya bergerak naik.

Gubernur Longki juga meminta bagi para distributor dan pedagang untuk tidak menaikan harga sepihak demi mengambil keuntungan besar.

Jangan ada distributor dan pedagang yang memanfaatkan kesempatan disaat permintaan masyarakat terhadap berbagai kebutuhan meningkat, kemudian menaikan harga seenaknya.

"Saya minta distributor dan pedagang untuk tidak menaikan harga seeenaknya atau menimbuk stok," pinta Longki.

Dia menedagkan akan ada sanksi bagi distributor dan pedagang yang menaikan harga atau menimbun stok.

Selama ramadhan di Palu, Pemprov Sulteng sudah dua kali melakukan kegiatan pasar murah dan sangat membantu masyarakat setempat untuk berbelanja berbagai bahan kebutuhan pokok.***3***Budi Suyanto

(T.BK03/B/B008/B008) 03-07-2015 11:18:36