Gubernur Sulbar Minta Jaga Persatuan Bangsa

id adnan

Gubernur Sulbar Minta Jaga Persatuan Bangsa

Gubenur Provinsi Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh (Antara/M Faisal Hanapi)

Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, umat Islam dapat beribadah dan berlebaran bersama selama Ramadhan sampai Idul Fitri ini karena persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini tercipta
Mamuju, 19/7 (Antara) - Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh meminta agar masyarakat di provinsinya dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa melalui momentum hari raya Idul Fitri 1436 hijriah.

"Jaga persatuan dan kesatuan bangsa, umat Islam dapat beribadah dan berlebaran bersama selama Ramadhan sampai Idul Fitri ini karena persatuan dan kesatuan bangsa yang selama ini tercipta", kata Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Anwar Adnan Saleh di Mamuju.

Dia mengatakan hal itu setelah acara open house atau penerimaan tamu secara terbuka yang digelar dua hari Lebaran 2015 berturut-turut, Jumat-Sabtu (17-18/7).

Pada hari Lebaran itu, Gubernur Anwar Adnan menggelar open house dihadiri para pejabat pemerintah, anggota dan ketua DPRD serta tokoh masyarakat di Sulbar. Sementara Lebaran hari kedua Gubernur Sulbar menggelar open house dengan menerima para Bupati dan pejabat pemerintah di tingkat kabupaten berasal dari enam daerah setempat.

Ia mengatakan pemerintah bersyukur momentum hari Lebaran kali ini menumbuhkan kebersamaan, ummat Islam di Indonesia menyatu seperti yang ada di Sulbar.

"Mulai dari awal Ramadhan sampai Idul Fitri ini seluruh komponen khususnya ummat Islam dapat melaksanakan ibadah secara bersama sama dalam suasana khidmat dan penuh kedamaian," katanya.

Menurut dia, hal itu adalah hikmah bagi bangsa Indonesia, yang perlu disikapi dengan bersama-sama menjadikan momentum Idul Fitri untuk saling menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Mari jaga persatuan dan kesatuan bangsa jaga kerukunan yang sudah tercipta, jaga kerukunan dan hormati sesama pemeluk agama, bangun kebersamaan membangun daerah dan mari kita semua memaafkan satu sama lainnya di hari Lebaran ini," katanya.(skd)