Longki-Sudarto Deklarasi Cagub Sulteng Secara Sederhana

id longki

Longki-Sudarto Deklarasi Cagub Sulteng Secara Sederhana

Gubernur Sulteng Longki Djanggola didampingi Wagub H. Soedarto memberikan pernyataan kepada wartawan (ANTARASulteng/Rolex Malaha)

Longki Djanggola menekankan kepada seluruh tim sukses agar mengedepankan politik santun dalam memenangkan pertarungan politik di pemilihan kepala daerah serentak.
Palu (antarasulteng.com) - Bakal calon gubernur Sulawesi Tengah yang merupakan pasangan petahana yakni Longki Djanggola-Sudarto menggelar deklarasi pencalonan secara sederhana di dalam gedung Lembaga Pengembangan Mutu Pendidikan Provinsi Sulawesi Tengah di Palu, Senin siang.

Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah ini diusung empat partai politik yakni Gerindra yang memiliki enam kursi di DPRD Sulteng), PAN (tiga kursi), PBB (satu kursi) dan PKB (tiga kursi).

Deklarasi kali ini jauh berbeda dari deklarasi pertama pencalonan keduanya pada Pilgub 2011 yang berlangsung di lapangan Wali Kota Palu dan dihadiri ribuan orang.

Pada kampanye pilgub 2011, dihadiri dua jenderal purnawirawan yakni Prabowo Subianto dan Wiranto.

Kali ini kedua pasangan bakal calon gubernur tersebut menggunakan pakaian semi jas hitam dan celana panjang hitam mengenakan Siga, yakni penutup kepala yang digunakan di lingkungan kerajaan Kaili.

Deklarasi tersebut dihadiri para pimpinan partai politik pengusung serta tokoh politik lain yang pada pemilihan kepala daerah 2011 menjadi pendukung Longki-Sudarto.

Mereka antara lain mantan Ketua DPD Partai Hanura Sulawesi Tengah Karim Hanggi, mantan Ketua DPW PPP Sulawesi Tengah Haelani Umar dan mantan Bendahara Partai Demokrat Djabani Dg Mangeppe.

Pada pemilihan kepala daerah sebelumnya, Longki-Sudarto diusung oleh koalisi Gerindra, PPP dan Hanura.

Diperkirakan undangan dan simpatisan yang hadir pada deklarasi kali ini hanya sekitar 500 orang sebagian dari perwakilan partai politik kabupaten/kota.

Pada deklarasi tersebut Longki Djanggola menekankan kepada seluruh tim sukses agar mengedepankan politik santun dalam memenangkan pertarungan politik di pemilihan kepala daerah serentak.

Rencananya pasangan Longki-Sudarto akan mendaftar ke KPU Sulteng pada pukul 13.00 WITA dengan mengendari dokar, alat transportasi tradisional di Palu yang kini sudah terancam punah. (A055/R007)