Ahmad Ali Mundur Dari Pencalonan Gubernur Sulteng

id ahmad

Ahmad Ali Mundur Dari Pencalonan Gubernur Sulteng

Ahmad Ali (dct.kpu.go.id)

Hari ini saya pastikan tidak akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sulteng dengan alasan yang sangat mendasar
Palu,  (antarasulteng.com) - Ahmad M Ali yang juga Ketua DPW Partai Nasdem Sulawesi Tengah menyatakan mundur dalam pencalonan Gubernur Sulteng priode 2015-2020.

"Hari ini saya pastikan tidak akan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sulteng dengan alasan yang sangat mendasar," katanya pada konferensi pers di Kantor DPW Partai Nasdem di Palu, Senin.

Ia menyatakan permohonan maaf sebesar-nesarnya kepada seluruh masyarakat Sulteng yang selama ini mendukung untuk maju pada pilkada gubernur.

Namun karena beberapa hal yang mendasar, kata Ahmad Ali yang juga adalah anggota DPR RI itu, maka dengan jujur dan segala kerendahan hati mundur dari pencalonan sebagai calon Gubernur Sulteng.

Ia berharap masyarakat bisa memakluminya. "Saya sudah pertimbangkan dengan matang sebelum mengambil keputusan final untuk tidak mencalonkan diri pada pilkada serentak yang dijadwalkan berlangsung 9 Dsember 2015.

Menurut dia, ada beberapa alasan yang melatarbelakangi, ia mundur dari pencalonan Gubernur Sulteng.

Alasan dimaksud antara lain ingin tetap konsisten atas amanah dan kewajiban serta tanggungjawab yang harus dijalankannya sebagai wakil rakyat di legilstif pusat.

"Saya berasal dari rakyat dan saya harus konsisten dan komitmen dengan amanah dan tanggungjawab saya sebagai wakil rakyat di DPR RI," katanya.

Karena ingin lebih kosentrasi dengan tugas-tugas DPR, makannya, kata Ahmad, ia mundur dari pencalonan gubernur.

Alasan lain, lanjut dia, Partai Nasden berkewajban untuk memastikan calon kepala daerah yang diusung adalah sosok yang telah terbukti kinerja, prestasi, integritas dan rekam jejak yang dapat dipertanggungjawabkan.

Bedasarkan hal-hal tersebut maka Partai Nasden menilai terlu prematur apabila baru 10 bulan masa bakti saya sebagai anggota DPR RI dijadikan dasar acuan mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Sulteng.

"Dua hal yang mendasar itulah menjadi bahan pertimbangan sehingga akhirnya saya membuat keputusan untuk menunda pencalonan pada pilkada kali ini," kata Ahmad Ali.(skd)