Belum Ada Pasangan Calon Periksa Kesehatan

id kpu

Belum Ada Pasangan Calon  Periksa Kesehatan

Ilustrasi (ANTARA)

Kami dapat informasi bahwa empat pasangan calon yang sudah mendaftar baru akan menjalani pemeriksaan kesehatan besok hari
Palu,  (antarasulteng.com) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palu mengatakan hingga hari ketiga pendaftaran bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu priode 2015-2020, belum ada satupun yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai syarat yang ditetapkan pihak KPU.

"Pada Senin (27/7) KPU Palu telah menyerahkan surat keterangan untuk pemeriksaan kesehatan kepada dua pasangan calon wali kota dan wakil wali kota yang telah memenuhi syarat pencalonan," kata Agusalim Wahid, seorang komisioner KPU setempat, Selasa.

Ia mengatakan KPU Palu telah memberikan surat rekomendasi tes kesehatan kepada pasangan calon wali kota dan wakil wali kota, tetapi tidak satupun yang sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan seperti yang dipersyaratkan dalam pilkada gubernur, bupati dan wali kota.

Kemungkinan besar, semua pasangan calon baru akan melakukan tes kesehatan pada Rabu (29/7).

"Kami dapat informasi bahwa empat pasangan calon yang sudah mendaftar baru akan menjalani pemeriksaan kesehatan besok hari," kata Agusalim.

Berdasarkan hasil kesepakatan bersama antara KPU dengan Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI), untuk pemeriksaan kesehatan para pasangan calon dipusatkan di Rumah Sakit Umum (RSU) Anutapura Palu.

Untuk kegiatan tersebut, IDI dan KPU menyiapkan 10 orang dokter. (skd)