Demokrat Sulteng Merapat Ke Cagub Petahana

id demokrat

Demokrat Sulteng Merapat Ke Cagub Petahana

Partai Demokrat (antaranews)

Tadi diserahkan langsung oleh Plt Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah Letjend Purn Geerhan Latara dan saya dampingi. Tadi diterima langsung Longki Djanggola
Palu,  (antarasulteng.com) - Partai Demokrat Sulawesi Tengah akhirnya bergabung ke petahana Gubernur/Wagub Sulawesi Tengah Longki Djanggola-Sudarto untuk didukung menjadi calon gubernur di daerah itu pada pemilihan kepala daerah serentak 9 Desember 2015.

Sokongan Demokrat tersebut dibuktikan dengan penyerahan surat dukungan ke bakal calon Gubernur Longki Djanggola-Sudarto di Sekretariat Bappilu Partai Gerindra di Palu, Selasa.

"Tadi diserahkan langsung oleh Plt Ketua DPD Demokrat Sulawesi Tengah Letjend Purn Geerhan Latara dan saya dampingi. Tadi diterima langsung Longki Djanggola," kata Pelaksana Tugas Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Tengah Hendri Kawulur di Kantor KPU Sulawesi Tengah, Selasa sore.

Hendri datang ke KPU provinsi menyerahkan dokumen dukungan Partai Demokrat ke bakal calon gubernur Longki Djanggola-Sudarto.

Hendri menyerahkan dokumen tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan ada pihak lain yang mengklaim dukungan Demokrat terhadap salah seorang bakal calon gubernur.

Ketua KPU Sahran Raden membenarkan bahwa Hendri telah menyerahkan dokumen dukungan ke KPU. 

"Kami sudah terimah. Benar ada dokumen dukungan dari Demokrat untuk pasangan Longki-Sudarto," katanya.

Dengan bergabungnya Demokrat, maka pasangan Longki-Sudarto mendapat dukungan lima partai politik yakni Gerindra (enam kursi), PAN (tiga kursi), PKB (tiga kursi), PBB (satu kursi) dan Demokrat (enam kursi) dari 45 kursi DPRD Provinsi Sulawesi Tengah.

Longki-Sudarto adalah pasangan bakal calon gubernur yang pertama kali mendaftar ke KPU Sulawesi Tengah pada Senin (27/7), selanjutnya disusul Rusdy Mastura-Ihwan Datu Adam.(skd)