Demokrat Masukkan Ibas Tim Kampanye Petahana Sulteng

id demokrat

Demokrat Masukkan Ibas Tim Kampanye Petahana Sulteng

Partai Demokrat (istimewa)

Ada beberapa tokoh Demokrat yang masuk dalam juru kampanye nasional seperti Ibas Yudhoyono dan Hinca Panjaitan
Palu,  (antarasulteng.com) - DPD Demokrat Sulawesi Tengah memasukkan sejumlah nama penting dari petinggi partai itu ke dalam tim kampanye pemenangan bakal calon gubernur dari petahana Longki Djanggola-Sudarto yang diusung enam partai politik pada pemilihan kepala daerah 9 Desember 2015.

"Ada beberapa tokoh Demokrat yang masuk dalam juru kampanye nasional seperti Ibas Yudhoyono dan Hinca Panjaitan," kata pelaksana tugas Sekretaris DPD Demokrat Sulawesi Tengah Hendri Kawulur di Palu, Senin.

Selain itu juga terdapat Mantan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ahmad Yahya, Pelaksana Tugas Ketua DPD Sulawesi Tengah Gerhaan Latara dan dirinya sendiri.

"Ada juga teman-teman di DPD yang sudah dibagi dalam wilayah tugas masing-masing," katanya.

Hendri mengatakan nama-nama tersebut sudah diserahkan ke tim kampanye pemenangan bakal calon gubernur Longki Djanggola-Sudarto.

Longki-Sudarto awalnya hanya diusung oleh empat partai politik, Gerindra, PKB, PAN dan PBB. 

Sehari setelah mendaftar di KPU baru kemudian menyusul dukungan dari Partai Demokrat dan PDI Perjuangan masing-masing enam kursi dari 45 anggota DPR Sulawesi Tengah.

Longki-Sudarto merupakan pendaftar pertama di KPU Sulawesi Tengah. Pasangan keduanya merupakan pasangan petahana yang sebelumnya terpilih pada pemilihan kepala daerah 2011.

Longki mengatakan dirinya bersama Sudarto hingga saat ini tetap solid, sejalan dan berlangsung harmonis. 

Keduanya berkomitmen akan bekerja lebih keras ke depan sehingga target pembangunan yang direncakan dapat terwujud seperti menekan angka kemiskinan yang dalam empat tahun terakhir ditekan hingga mencapai lima persen.(skd)