TNLL Siap Ikuti Pameran "Sail Tomini"

id tnll, lindu

TNLL Siap Ikuti Pameran "Sail Tomini"

Penginapan di Danau Lindu Sejumlah tempat penginapan di sekitar Danau Lindu, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah. Wisatawan cukup merogoh kocek Rp250 ribu per malam untuk menyewanya, dan dapat menikmati pemandangan Danau Lindu. (FOTO ANTARASulteng/Andri Gultom/13) ()

Kami sudah menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung kegiatan itu
Palu,  (antarasulteng.com) - Taman Nasional Lore Lindu (TNLL) siap mengikuti pameran "Sail Tomini" di Palu pada September 2015 untuk mempromosikan berbagai objek wisata menarik dalam kawasan taman nasional itu.

"Kami sudah menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk mendukung kegiatan itu," kata Kepala Balai Besar TNLL, Surdayatna, di Palu, Kamis.

Ia mengatakan telah menyediakan ribuan brosur berbagai objek wisata flora dan fauna untuk dipamerkan di Sail Tomini yang dipusatkan di Kabupaten Parigi Moutong.

Brosur dimaksud, juga akan disebar di seluruh hotel dan restoran dan tempat strategis lainnya, termasuk di Bandara Mutiara Sis Aljufri Palu.

Dengan begitu setiap pengunjung yang tiba di bandara maupun menginap di hotel bisa melihatnya.

"Yang pasti ini momen yang tepat untuk mempromosikan berbagai objek wisata yang ada di Sulteng, termasuk yang ada di dalam Kawasan Taman Nasional,"katanya.

Berbagai objek wisata yang ada di TNLL seperti Danau Lindu, Danau Tambing, penangkaran burung maleo dan tarsius.

Berikutnya, air panas di Desa Kamarora,Kecamatan Nokilalaki, patung megalit di Lembah Napu dan Besoa yang kini banyak dikunjungi wisatawan manca negara.

Dari beberapa objek wisata yang ada dalam kawasan taman nasional, Danau Tambing yang terletak di Kabupaten Poso paling banyak diminati wisatawan lokal maupun mancanegara.

Setiap tahun sekitar 3.000 wisatawan mengunjungi objek wisata tersebut. Di lokasi objek wisata itu terdapat "surga" berbagai jenis satwa, termasuk burung endemik Sulawesi dan lokal.

Itu menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. "Kami berharap dengan kegiatan Sail Tomini akan lebih banyak lagi wisatawan mancanegara datang ke Sulteng," kata Sudaryatna. (skd)