Menteri: Anak Masa Depan Bangsa

id menteri, yembise

Menteri: Anak Masa Depan Bangsa

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise (antaranews)

Masa depan bangsa berada pada anak-anak Indonesia. Karena itu sejak dini anak-anak harus diasuh lebih berkualitas memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang komprehensif
Manado,  (antarasulteng.com) - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Susana Yembise mengatakan anak adalah masa depan bangsa yang harus diasuh dengan baik sejak mereka berusia dini.

"Masa depan bangsa berada pada anak-anak Indonesia. Karena itu sejak dini anak-anak harus diasuh lebih berkualitas memiliki pengetahuan, keterampilan, dan pemahaman yang komprehensif," katanya saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Manado, Selasa.

Pendidikan anak sejak dini, katanya, akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia, serta memiliki semangat cinta terhadap Tanah Air.

Pada kesempatan itu, Menteri Yohana juga berdialog serta memberikan hadiah kepada anak-anak yang mampu menjawab pertanyaan darinya, termasuk kepada anak-anak autis.

Wakil Gubernur Sulawesi Utara Djouhari Kansil mengatakan anak-anak adalah investasi jangka panjang dan memiliki profit luar biasa besarnya bagi kemajuan bangsa.

"Saat besar nanti merekalah yang akan berperan aktif sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan dalam segala aspek pembangunan nasional," katanya.

Ia berharap, berdasarkan tema HAN 2015, yaitu "Wujudkan Lingkungan dan Keluarga Ramah Anak", ke depan lingkungan dan keluarga menjadi basis terdepan pemenuhan cita-cita mencetak anak-anak Indonesia yang berkualitas.

Sebanyak 400 peserta yang terdiri atas siswa sekolah dasar, sekolah menengah pertama, sekolah menengah atas dan sederajat, anak-anak panti asuhan, anak-anak jalanan, anak-anak dengan disabilitas, dan anak-anak berkebutuhan khusus hadir dalam HAN tersebut.