SMA 1 Palasa Juara LPI 2015

id Parimo

SMA 1 Palasa Juara LPI 2015

Wakil Bupati Parimo, H Badrun Nggai SE menyerahkan tropy kepada SMA Negeri 1 Palasa. (Antarasulteng.com/Jeprin)

LPI Kabupaten Parimo tahun 2015 sudah memasuki tahun keenam, melibatkan 360 pemain dari 20 club sepak bola SMA sederajat di Kabupaten Parimo."
Parigi (antarasulteng.com) - SMA Negeri 1 Palasa meraih juara pertama dan memboyong tropy Liga Pelajar Indonesia (LPI) tingkat Kabupaten Parimo tahun 2015 setelah dalam babak final turnamen sepak bola itu mengalahkan SMA Negeri 1 Mepanga dengan skor 2-1.

Di babak pertama, permainan terlihat imbang. Kedua tim saling adu strategi, namun di babak kedua hingga pluit panjang ditiup wasit, skor 2 – 1 tidak berubah, SMA 1 Palasa berhasil memenangkan pertandingan.       

Pencapaian ini memupuskan impian SMA Negeri 1 Mepanga untuk menjadi juara bertahan di ajang yang sama.

Menurut Sekretaris Dinas Pendidikan Parimo Mohammad Sakti Lasimpala, turnamen ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Parimo sebagai wadah mencari bibit–bibit muda pesepakbola untuk mengharumkan daerahnya di ajang yang sama dengan level yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi yang akan digelar pada Desember 2015.

Wakil Bupati Parimo H Badrun Nggai SE yang menutup kegiatan itu mengatakan LPI merupakan ajang untuk mencari atlet berprestasi dibidang olahraga sepak bola.

Ia berharap tim yang sudah meraih juara tidak cepat berpuas diri, tetapi terus berlatih. Demikian juga yang belum berhasil meraih juara, tetap semangat dan asah terus kemampuan.

LPI merupakan perwujudan nyata untuk memenuhi harapan masyarakat agar olahraga pendidikan dapat dijadikan basis utama pembinaan dan pengembangan prestasi nasional.

Menurut Badrun, atlet datang dari proses pembinaan yang berjenjang, melalui olahraga pendidikan di sekolah-sekolah dan pembinaan yang intensif melalui klub-klub, serta pemusatan latihan pada tingkat kabupaten, provinsi, regional dan nasional disetiap cabang olahraga.
"Bakat ini harus diasah dengan metode latihan yang efektif, melibatkan sport science secara menyeluruh, serta melakukan kompetisi yang berkesinambungan di semua tingkatan," ujarnya.

Karena itu, dia berpesan kepada para orang tua agar memberikan dukungan kepada anak-anaknya untuk berolahraga dan kepada para guru, jadikan olahraga sebagai bagian dari pembinaan karakter siswa.

LPI Kabupaten Parimo tahun 2015 sudah memasuki tahun keenam, melibatkan 360 pemain dari 20 club sepak bola SMA sederajat di Kabupaten Parimo. (Jeprin/R007)