Satu Calon Haji Sulteng Batal Berangkat

id haji

Satu Calon Haji Sulteng Batal Berangkat

Ilustrasi (antarafoto)

Sulteng sudah memberangkatkan 1.407 jemaah calon haji, namun ada empat orang dari kloter 03 dan 04 masih tertahan di embarkasi Balikpapan dan belum diberangkatkan ke Tanah Suci karena masih dalam proses pemulihan kesehatan."
Palu (antarasulteng.com) - Jemaah calon haji Sulawesi Tengah kelompok terbang (kloter) 05 yang diberangkatkan dari Palu ke embarkasi Balikpapan, Kamis, berkurang satu orang karena sakit dan dinilai belum siap secara psikologis mengikuti seluruh rangkaian proses ibadah di Tanah Suci.

Kepala Bidang Haji dan Umroh Kanwil Kemenag Sulteng Muslimin mengatakan di Palu, Kamis, kloter 05 tersebut seyogianya berjumlah 345 orang, namun yang berangkat hanya 344 saja karena satu orang mengundurkan diri.

Seorang calon haji bernama Sidrana Muhammad Nur Ede Binti Moh Nur, asal Kota Palu, yang berumur 35 tahun batal diberangkatkan karena sakit dan alasan psikologis.

"Kami sudah menerima surat pengunduran diri dan pembatalan keberangkatan dari jemaah yang bersangkutan," katanya.

Menurut dia, hingga kloter 05 (terakhir), Sulteng sudah memberangkatkan 1.407 jemaah calon haji, namun ada empat orang dari kloter 03 dan 04 masih tertahan di embarkasi Balikpapan dan belum diberangkatkan ke Tanah Suci karena masih dalam proses pemulihan kesehatan.

"Mudah-mudahan mereka bisa diberangkatkan bersama kloter 05, sehingga pemberangkatan seluruh jamaah bisa berjalan sesuai jadwal yang direncanakan," ujarnya.

Jemaah calon haji Sulteng Kloter 05 embarkasi Balikpapan dilepas oleh Gubernur Sulteng H. Longki Djanggola dan Kakanwil Kemenag Sulteng H. Zulkifli Tahir di asrama haji transit Palu, Rabu (26/8) malam, kemudian diberangkatkan ke embarkasi Balikpapan Kamis pagi. (T.A055)