Fujitsu Hadirkan Storage ETERNUS CD10000 Generasi Dua

id fijitsu

Fujitsu Hadirkan Storage ETERNUS CD10000 Generasi Dua

Fujitsu ETERNUS CD10000 S2 (generasi dua). (ANTARA News/HO)

Jakarta (antarasulteng.com) - Fujitsu hari ini mengumumkan hadirnya FUJITSU Storage ETERNUS CD10000 generasi kedua, sebuah sistem penyimpanan software-defined berskala ekstrim.

ETERNUS CD10000 S2 menyediakan sarana yang lebih tangguh untuk mengatasi kendala terkait penanganan data berskala besar, bahkan hingga berukuran petabyte yang kini mulai lumrah dijumpai, kata Fujitsu Indonesia dalam siaran persnya, Senin.

Lembaga-lembaga bisnis maupun pemerintahan menghadapi informasi data yang terus meningkat secara online. Ada tiga masalah yang sering mereka hadapi, yakni meningkatnya permintaan skalabilitas, kompleksitas dan biaya yang lebih besar, serta ancaman gangguan ketika data beroperasi secara offline yang disebabkan oleh keterbatasan penyimpanan fisik selama proses migrasi sistem berlangsung.

Fujitsu bekerja sama dengan para pelanggan dan mitra dari beragam kalangan industri, seperti penyedia layanan, sektor publik, keuangan, penelitian, dan pendidikan guna memberikan layanan data yang dapat diandalkan dengan biaya yang terjangkau.

Fujitsu ETERNUS CD10000 menyediakan kapasitas storage maupun kinerja yang memiliki skalabilitas modular tanpa batas, diklaim hemat biaya sekaligus zero-downtime, berlandaskan pada sistem penyimpanan open source Cephterpadu.

Bernhard Brandwitte, Vice President, Global Storage Business Fujitsu, mengatakan,"ETERNUS CD10000 merevolusi cara organisasi dalam menghadapi data online yang jumlahnya terus meningkat.

Selainitu, Fujitsu juga memungkinkan pelanggan untuk mengganti sistem bottleneck yang mereka gunakan sebelumnya dengan sistem penyimpanan online yang berbasis open source berskala tinggi.

Saat ini, kita bisa menyimpan data 10 kali lebih banyak di ruang pusat data yang sama dengan biaya per terabyte yang mampu ditekan sedemikian rupa apabila dibandingkan dengan generasi sebelumnya, katanya.

ETERNUS CD10000 S2 yang didugkung storage nodes jenis baru,   memiliki kapasitas hingga mencapai 60 TB dalam sebuah unit rack yang digunakan, sehingga dapat mengurangi kebutuhan untuk ruang. Storage itu juga dilengkapi desain baru node penyimpanan (storage nodes) yaitu 'Flex Node' dan 'Density Node'.

FUJITSU Storage ETERNUS CD10000 S2 sudah tersedia di EMEIA dan di Amerika. Harga yang ditawarkan bervariasi berdasarkan spesifikasi dan wilayah penjualan. Ketersediaan di wilayah lain akan diumumkan segera.