OJK Selenggarakan Pendidikan Jurnalistik Keuangan Di Sulteng

id ojk

OJK Selenggarakan Pendidikan Jurnalistik Keuangan Di Sulteng

Ilustrasi - Pegawai Otoritas Jasa Keuangan bekerja di ruang Pusat Pelayanan Konsumen Keuangan Terintegrasi OJK (ANTARA FOTO/Fanny Octavianus)

Kegiatan ini merupakan inisiatif OJK perwakilan Sulteng bekerja sama dengan pusat
Palu,  (antarasulteng.com) - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menyelenggarakann pendidikan jurnalistik keuangan untuk 30 jurnalis asal Sulawesi Tengah dan Gorontalo di Palu, Rabu.

"Kegiatan ini merupakan inisiatif OJK perwakilan Sulteng bekerja sama dengan pusat," kata Kepala Kantor OJK Sulteng, Elyanus Pongsoda.

Kata dia, pelaksanaan kegiatan seperti ini telah dilaksanakan di beberapa tempat di Indonesia, antara lain di Ternate.

Elyanus menjelaskan peran media sangat penting dalam memberikan informasi serta kebijakan baru yang di keluarkan oleh OJK kepada publik. Selain itu, sebagai lembaga baru OJK juga wajib untuk memperkenalkan diri kepada publik.

"Rekan-rekan media merupakan patner yang tepat dalam memberikan informasi kepada masyarakat," terangnya.

Sebelumnya pihaknya telah mengandeng media dalam memberikan edukasi dan perlindungan konsumen di Kota Palu.

Ia juga berharap wartawan yang berasal dari perwakilan media cetak, elektronik atau pun portal berita dapat mendapatkan informasi terbaru.

"OJK menghadirkan narasumber baik dari internal maupun eksternal, sehingga dapat dijadikan tempat diskusi," ujarnya.

Hal yang sama di sampaikan Deputi Direktur Strategi dan Pelayanan Informasi, M Ismail Riyadi dalam sambutannya mengatakan pendidikan ini bertujua agar media di daerah tidak tertinggal dalam pemberitaan mengenai isu-isu nasional khususnya isu keuangan dan OJK.

"Semoga bermanfaat bagi kawan-kawan wartawan terkait isu dan kebijakan OJK, dan semoga wartawan bisa berhubungan dengan baik bersama kepala OJK perwalikan Sulteng," katanya.

Salah seorang peserta pendidikan, Nilawati memberikan apresiasi kepada OJK perwakilan Sulteng yang membagi ilmu dan pengalaman untuk wartawan dalam melakukan peliputan di bidang keuangan.

"Semoga hubungan yang dibangun antara OJK dan pewarta tidak sebatas pada pendidikan jurnalistik saat ini saja," ujarnya.

Pendidikan Jurnalistik Keuangan Otoritas Jasa Keuangan dilaksanakan di Palu 7-8 Oktober 2015.