DPRD Ingatkan Pemkot Palu Perhatikan Drainase

id dprd palu

DPRD Ingatkan Pemkot Palu Perhatikan Drainase

Suasana rapat DPRD Kota Palu. (Adha)

Ada juga hal yang aneh, katanya, dimana banyak jalan yang tidak ada saluran drainase di kedua sisinya."
Palu (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu diminta untuk tidak mengesampingkan pembangunan serta peningkatan dan perawatan drainase untuk menjaga keindahan dan kebersihan kota.

Anggota Komisi III Bidang Pembangunan Hamsir mengatakan di Palu, Selasa, perhatian terhadap masalah drainase enjadi salah satu tolok ukur keberhasilan pemerintah dalam penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan.

"Drainase itu sangat substansif, karena itu mau atau tidak mau, pemerintah kota harus memperhatikan drainase secara serius," ujarnya.

Menurut Hamsir, masih banyak drainase yang tidak memenuhi standar di kota ini. Itu terlihat saat musim hujan, air tidak bisa mengalir menyebabkan air meluap ke badan jalan dengan membawa sampah.

 Ada juga hal yang aneh, katanya, dimana banyak jalan yang tidak ada saluran drainase di kedua sisinya.

Hal yang sama dikemukakan anggota DPRD Muhamad Rum yang meminta pemkot membangun drainase tanpa pilih-pilih wilayah, dimana satu wilayah drainasenya dibangun besar-besar, tapi di tempat lain tidak pernah mendapat perhatian.

Pemkot Palu dalam membangun drainase harus menghitung kapasitas dan daya tapung air agar drainase berfungsi maksimal sehingga tidak berdampak buruh pada hal lain. (KR-HJJ)