Pelabuhan Donggala Beroperasi Awal 2016

id pelabuhan, donggala

Kami upayakan pembangunan terminal penumpang untuk Pelabuhan Donggala, selesai pada bulan Desember 2015
Donggala,  (antarasulteng.com) - Pelabuhan Donggala yang berlokasi di Kecamatan Banawa, Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, sebagai pelabuhan kapal penumpang mulai beroperasi pada awal tahun 2016.

Bupati Kabupaten Donggala Kasman Lassa di Donggala, Rabu, mengatakan, Pelabuhan Donggala saat ini sedang menunggu penyelesaian pembangunan terminal penumpang yang ditargetkan selesai pada bulan Desember 2015.

"Kami upayakan pembangunan terminal penumpang untuk Pelabuhan Donggala, selesai pada bulan Desember 2015," kata Bupati Kasman.

Pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan telah menandatangani keputusan pemberlakuan Pelabuhan Donggala sebagai pelabuhan penumpang.

Dengan demikian, Pelabuhan Donggala telah direspons positif oleh pemerintah pusat untuk percepatan pembangunan dan pergerakan serta pertumbuhan ekonomi daerah.

Pemkab Donggala bersama pemerintah pusat dan PT Pelindo tidak hanya menjadikan Pelabuhan Donggala sebagai pelabuhan penumpang, melainkan juga sebagai pelabuhan bongkar-muat barang.

"Semua ini tujuannya untuk peningkatan dan percepatan pertumbuhan ekonomi," Katanya.

Bupati menjelaskan, kegiatan penumpang tidak bercampur dengan kegiatan bongkar-muat barang, bahkan jarak antara tambatan kapal dan terminal cukup dekat sehingga tidak menyusahkan para penumpang.

Beroperasinya Pelabuhan Donggala, menurut Bupati, diharapkan mampu meningkatkan pembangunan di daerah itu.