DPO Tahanan Polda Sulteng Kembali Ditangkap

id dpo

DPO Tahanan Polda Sulteng Kembali Ditangkap

Ilsutrasi (ANTARA)

Palu,  (antarasulteng.com) - Salah seorang tahanan kabur yang masuk daftar pencarian orang (DPO) Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah berhasil ditangkap di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur.

Kasubdit Jatanras Polda Sulteng Ajun Komisaris Besar Hasibuan di Palu, Kamis, mengatakan tersangka ditangkap dirumah keluarganya di Berau, Rabu (7/10), tanpa melakukan perlawanan.

Pihaknya dalam penangkapan juga mendapatkan bantuan dari kepolisian setempat. "Saat ini kami masih mendalami apakah dalam pelarianya, dia bersama rekan lainya," ujarnya.

Tersangka yang bernama Rahim Saleh tiba di Palu bersama Hasibuan dengan menggunakan pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-569 dari Balikpapan pukul 14.24 waktu setempat dengan pengawalan yang cukup ketat.

Kejadian ini pun mengundang perhatian para pengunjung bandara yang datang mengantar ataupun menjemput keluarga.

Tersangka merupakan salah seorang dari sepuluh tahanan yang kabur dari ruang Dittahti Polda Sulteng pada Ahad (20/9) dan masuk dalam daftar DPO pihak kepolisian. Saat ini tersisa lima orang yang masih dalam pengejaran.

Sebelumnya 10 tahanan tersebut melarikan diri dengan menjebol plafon dan mematahkan jeruji ventilasi kamar kecil di ruang tahanan Polda Sulteng. Dua orang di antaranya adalah tahanan kasus narkoba, yakni Asril dan Samuel Paebang.

Sementara delapan lainnya adalah tahanan titipan Polres Palu, yakni Samuji, Taufan, Ofandi, Supriadi, Rahim Saleh, Andi Aco, Salim, dan Arnold yang terlibat dalam kasus pencurian.