Teras Kapal BRI Layani Masyarakat Perbatasan

id teras, bri

Teras Kapal BRI Layani Masyarakat Perbatasan

Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Direktur Utama BRI Asmawi Syam (kanan), Menteri BUMN Rini Soemarno (ketiga kanan), Komisaris Utama BRI Mustafa Abubakar (keempat kanan) dan Ketua Dewan Komisioner OJK Muliaman D. Hadad (kelima kanan) melepas berlayarnya Kapal Bahtera Seva I milik BRI usa

Teras kapal BRI ini dilakukan untuk menjangkau masyarakat pesisir kepulauan yang selama ini belum dapat menikmati layanan perbankan
Manado,  (antarasulteng.com) - Bank Rakyat Indonesia (BRI) menargetkan teras kapal BRI akan hadir di Sulawesi Utara pada tahun 2016 dan akan fokus melayani masyarakat perbatasan dan pulau-pulau terdepan.

"Teras kapal BRI ini dilakukan untuk menjangkau masyarakat pesisir kepulauan yang selama ini belum dapat menikmati layanan perbankan," kata Pemimpin Wilayah BRI Manado Yoshua Palti Hutapea di Manado, Jumat.

Yoshua mengatakan rencananya di wilayah Indonesia bagian timur akan mendapatkan dua unit teras kapal yakni di Sulawesi Utara dan Papua.

"Dengan hadirnya teras kapal BRI, diharapkan akan mampu menjangkau masyarakat hingga pelosok desa yang tidak dapat dijangkau oleh perbankan yang ada di darat," jelasnya.

Teras BRI Kapal merupakan upaya BRI untuk menjembatani kesulitan akses yang dialami masyarakat daerah terpencil, khususnya di wilayah pesisir kepulauan, yang mengakibatkan mereka tidak terjangkau layanan perbankan atau bahkan ada yang belum mengenal produk perbankan.

"Layanan ini sama dengan kantor cabang BRI lainnya yang dapat melayani produk simpanan dan pinjaman hingga pembayaran. Selain itu, yang istimewa adalah Teras BRI Kapal juga menyediakan satu unit ATM di atas kapal yang berfungsi 24 jam," jelasnya.

Dia berharap tahun 2016 teras kapal BRI hadir akan menjangkau pulau-pulau kecil di Maluku dan perbatasan Sulut.

"Akan ada jadwal kapan teras kapal BRI hadir di lokasi-lokasi tertentu, sehingga masyarakat bisa tahu, kapan kapal tersebut akan hadir dan mereka bisa langsung melakukan transaksi," jelasnya.