Habib: Alkhairaat Dukung Rusdihwan Untuk Kepentingan Umat

id habib, seggaf

Habib: Alkhairaat Dukung Rusdihwan Untuk Kepentingan Umat

Ketua Utama Pengurus Besar Alkhairaat Habib Said Saggaf Aljufri (muhibbin.com)

Karena saat ini, putra terbaik Sulteng hanya Rusdi Mastura
Palu,  (antarasulteng.com) - Ketua Utama Pengurus Besar Alkhairaat Habib Sayid Saggaf Aljufri menjelaskan bahwa keputusannya mengeluarkan maklumat mendukung pasangan Rusdi Mastura-Ihwan Datu Adam (Rusdihwan) dalam Pilgub Sulteng, semata-mata untuk kepentingan umat, bukan kepentingan materi atau individu.

"Karena saat ini, putra terbaik Sulteng hanya Rusdi Mastura," kata Habib Saggaf menanggapi kekhawatiran sebagian orang jika pasangan Rusdihwan yang didukung Alkhairat, kalah dalam pilkada serentak 9 Desember 2015.

Ia mengakui ada sejumlah orang yang khawatir pasangan Rusdihwan gagal meraih suara terbanyak dalam pilkada.

"Bagaimana kalau Cudy - panggilan akrab Rusdi Mastura - tidak menang, Alkhairaat akan malu. Bagi saya kalah menang soal kedua yang terpenting ketegasan untuk menyampaikan kebenaran. Dibutuhkan pemimpin yang peduli rakyat dan menyelesaikan masalah daerah, saya melihat Cudy dapat melakukan itu " ujarnya.

Sementara itu, Rusdi Mastura yang juga mantan Wali Kota Palu dua periode itu berharap bisa memenuhi harapan rakyat Sulteng, termasuk keluarga besar Alkhairaat untuk memimpin Sulteng lima tahun ke depan.

Program pengentasan kemiskinan (zero poverty) dalam bentuk padat karya yang dicanangkan di Kota Palu sejak dua tahun terakhir akan menjadi salah satu program prioritasnya.

Menurut Cudy, besarnya potensi sumber daya alam yang dimiliki Sulawesi Tengah, seharusnya digali dan diperuntukan sebesar-besarnya untuk kepentingan rakyat.

"Potensi ini yang harus dimaksimalkan oleh pemimpin Sulteng sehingga tidak semata-mata mengharapkan bantuan dari pusat," ujarnya.

Beberapa waktu lalu, katanya, pimpinan tertinggi Alkhairaat menghadiri kampanye pasangan nomor urut satu, Rusdihwan di Kecammatan Tinombo, Kabupaten Parigi Moutong yang dihadiri oleh ribuan simpatisan dan abnaulkhairaat.

Dalam kampanye yang dirangkaikan dengan perayaan tahun baru Islam itu, hadir pulah Sekjen PB Alkhairaat Dr.Lukman Tahir, Sekjen Wanita Islam Alkhairaat Pusat, Sakinah Aljufri, Ketua WIA Kabupaten Buol Nurbaya dan Ketua Komda Alkairaat Parigi Moutong Hasyim Mahfud.