Penerbangan Di Palu Normal

id pesawat, bandara

Penerbangan Di Palu Normal

Ilustrasi. FOTO ANTARA/Dewi Fajriani.

Hari ini transportasi udara sudah berjalan lancar karena kabut asap kebakaran yang menyelimuti Kota Palu dalam beberapa hari ini mulai menghilang
Palu,  (antarasulteng.com) - Penerbangan dari dan ke Palu yang sebelumya sempat terganggu karena kabut asap kiriman kebakaran, kini sudah normal kembali.

"Hari ini transportasi udara sudah berjalan lancar karena kabut asap kebakaran yang menyelimuti Kota Palu dalam beberapa hari ini mulai menghilang," kata Otoritas Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Benyamin, Senin.

Ia mengaku selama beberapa hari sebelumnya penerbangan dari dan ke Palu tidak normal karena pencemaran udara di wilayah ibu kota Provinsi Sulteng cukup tinggi.

Kabut asap cukup pekat sehingga beberapa pesawat yang hendak ke Palu membatalkan penerbangannya.

Termasuk Garuda Indonesia sore hari selama tiga hari tidak masuk.

Tetapi sejak pagi hingga siang hari ini, cuacanya cukup bagus. Kabut asap semakin menipis dan jarak pandang terus naik dan kini sudah diatas normal.

Semau pesawat yang melayani rute penerbangan dari dan ke Palu bisa mendarat dan diberangkatkan kembali menuju berbagai kota di dalam maupun luar wilayah Sulteng.

Petugas ATC Bandara Mutiara Palu, Made Janiarta membenarkan kabut asap hari ini mulai menghilang dari lagit Palu dan penerbangan sudah kembali normal.

Jarak pandang sudah diatas 4.000 meter dan tidak ada hambatan bagi pesawat yang diberangkatkan maupun tiba di Bandara Mutiara Palu.