Bandara: Hanya Dua Pesawat Mendarat Di Palu

id bandara

Bandara: Hanya Dua Pesawat Mendarat Di Palu

Kegiatan embarkasi penumpang oleh Lion Air di Bandara Mutiara Palu, Sabtu (30/6) (ANTARA/Rolex)

Hingga malam ini pukul 19.45WITA hanya dua pesawat yang mendarat di Bandara Mutiara Palu
Palu,  (antarasulteng.com) - Otoritas Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu menyatakan penerbangan hari ini hanya ada dua pesawat yang mendarat akibat kabut asap.

"Hingga malam ini pukul 19.45WITA hanya dua pesawat yang mendarat di Bandara Mutiara Palu," kata seorang petugas menara kontrol, Widi Antara, Rabu malam.

Ia menjelaskan kedua pesawat yang berhasil mendarat di Bandara Mutiara Palu adalah Wings Air dari Luwuk, Kabupaten Banggai.

Satu pesawat lagi, kata Widi yaitu pesawat yang ditumpangi oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo.

"Hanya itu saja pesawat yang mendarat," kata dia.

Sementara ada satu pesawat yakni milik maskapai Lion Air dari Jakarta tujuan Palu informasi yang diterima petugas menara Bandara Mutiara dijadwalkan masuk dan mendarat pada sekitar pukul 8.20 WITA.

Data terbaru menunjukan, untuk visibility (jarak pandang) malam ini masih sekitar 2km atau di bawah normal.

Dia juga menambahkan penerbangan siang sampai sore hari dari Bandara Mutiara Palu tujuan Makassar, Surabaya, Balikpapan dan Jakarta, semuanya dibatalkan karena kabut asap kiriman kebakaran hutan dan lahan di Pulau Kalimantan dan Sulawesi masih memnyelimuti wilayah Palu dan sekitarnya.