Penerbangan Di Palu Sudah Normal

id bandara

Penerbangan Di Palu Sudah Normal

Kegiatan embarkasi penumpang oleh Lion Air di Bandara Mutiara Palu, Sabtu (30/6) (ANTARA/Rolex)

Sudah dua pekan ini tidak terlihat lagi kabut asap kebakaran hutan menyelimuti langit Palu
Palu,  (antarasulteng.com) - Kepala Otoritas Bandara Mutiara Sis Al Jufri Palu, Benyamin Apituley mengatakan penerbangan dari dan ke kota itu sudah normal.

"Sudah dua pekan ini tidak terlihat lagi kabut asap kebakaran hutan menyelimuti langit Palu," katanya di Bandara Mutiara, Senin.

Ia mengaku selama ini penerbangan terganggu karena kabut asap kiriman kebakaran lahan dan hutan di Pulau Kalimantan dan Sulawesi, pihak bandara maupun maskapai penerbangan banyak merugi.

"Begitu pula masyarakat ikut merugi," katanya tanpa merinci.

Sekarang ini, kata dia arus penumpang yang diberangkatkan maupun tiba dengan menggunakan sejumlah maskapai penerbangan kembali meningkat.

Setiap hari sekitar 1.500 penumpang yang tiba dan diberangkatkan ke berbagai kota tujuan dari Bandara Mutiara.

Kondisi cuaca di langit Palu dalam beberapa hari ini terlihat cerah dan bersih.

Jarak pandang sudah jauh diatas normal sehingga tidak ada alasan lagi bagi pesawat untuk mendarat maupun diberangkatkan.

Bandara Mutiara Palu semakin ramai dengan masuknya satu pesawat lagi yaitu Citilink jenis Airbus A-320 pada Minggu (8/11).

Ia mengatakan pesawat yang membawa 99 penumpang dari Bandara Hasanuddin Makassar mendarat mulus di Bandara Mutiara Palu sebagai penerbangan perdanya untuk rute terbaru Citilink di Sulawesi.

Dengan ketambahan pesawat itu, dipastikan penerbangan semakin ramai dan juga masyarakat semakin mudah mengadakan perjalanan lewat udara.

Semakin banyak pesawat membuka rute dari dan ke Palu, tentu akan semakin baik dan menguntungkan bagi pemerintah dan juga masyarakat di provinsi ini.