Truk Kostrad Masuk Jurang Di Napu, Empat Tewas

id kostrad

Truk Kostrad Masuk Jurang Di Napu, Empat Tewas

Salah seorang prajurit TNI AD dari kesatuan Yonif Linud 433/JS/Brigif III Kostrad Makassar yang menjadi korban kecelakaan truk masuk jurang tiba di Rumah Sakit Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, Minggu (15/11).ANTARA FOTO/Basri Marzuki/kye/15

Konvoi personel Kostrad yang menggunakan lima buah truk itu diperkirakan berjumlah 100 orang.
Palu (antarasulteng.com) - Sebuah mobil truk yang mengangkut personel Linud Kostrad 433/JS Makassar, dilaporkan terbalik dan masuk jurang di wilayah Padeha, Desa Sedoa, Kecamatan Lore Timur, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, Minggu pagi, sekitar pukul 10.00 WITA.

Kecelakaan ini menyebabkan empat personel Kostrad meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka.

Belum ada konfirmasi resmi dari pihak TNI mengenai peristiwa tersebut, namun Bambang, seorang warga Desa Wuasa, Ibu Kota Kecamatan Lore Utara, membenarkan peristiwa itu dan mengatakan bahwa korban luka-luka sedang dirawat di Puskesmas Wuasa.

Keterangan lain yang dihimpun Antara menyebutkan bahwa rombongan personel Kostrad yang menggunakan lima buah truk itu sedang dalam perjalanan dari Kota Palu menuju wilayah Lore dalam kaitan operasi Camar Maleo IV di Kabupaten Poso.

Namun di sekitar pegunungan Padeha, sebuah truk sedang berupaya melambung truk lainnya, namun kemudian terbalik dan masuk jurang.

Truk sipil yang membawa aparat keamanan itu dilaporkan rusak berat sementara senjata yang dibawa personel yang mengalami musibah itu semuanya sudah diamankan.

Konvoi personel Kostrad yang menggunakan lima buah truk itu diperkirakan berjumlah 100 orang.

Kabid Humas Polda Sulteng AKBP Hari Suprapto yang dihubungi melalui telepon enggan memberikan konfirmasi mengenai peristiwa tersebut.

"Musibah itu kan terkait Operasi Camar Maleo IV yang dikendalkan langsung dari pusat, jadi konfirmasinya harus dari pusat," ujarnya.