Dosen Unisa Palu Wisudawan Terbaik UNM Makassar

id kasman, jaya

Dosen Unisa Palu Wisudawan Terbaik UNM Makassar

Dr.Kasman Jaya Saad (facebook)

Ini sebuah kebanggaan karena bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya bagi Unisa Palu. Alhamdulillah saya juga dipercaya mewakili para wisudawan memberikan sambutan dalam prosesi wisuda itu
Palu,  (antarasulteng.com) - Dosen Universitas Alkhairaat (Unisa) Palu Dr.Kasman Jaya Saad dinobatkan sebagai wisudawan terbaik program doktoral pada Universitas Negeri Makassar (UNM).

Kasman Jaya Saad merupakan wisudawan terbaik UNM tahun akademik 2015/2016 di antara 19 doktor, 357 magister dan 989 Sarjana S1 dalam prosesi wisuda di Makassar, Rabu (25/11), kata Kasman yang dihubungi Antara dari Palu, Kamis.

Kasman mengatakan bahwa prestasi ini merupakan sebuah kebanggaan bagi dirinya dan Unisa Palu, tempatnya mengabdi saat ini.

"Ini sebuah kebanggaan karena bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat khususnya bagi Unisa Palu. Alhamdulillah saya juga dipercaya mewakili para wisudawan memberikan sambutan dalam prosesi wisuda itu," ujarnya.

Pemilihan dirinya sebagai wisudawan terbaik didasarkan pada pertimbangan masa studi yang kurang dari 3 tahun dengan IPK 3,98.

Kasman Jaya selain berprofesi sebagai dosen Kopertis di Unisa Palu, ia juga dipercaya sebagai staf ahli Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Tengah.

Disertasi berjudul "perilaku petani bawang merah dalam pengendalian hama berbasis ekosistem di Kabupaten Sigi, Provinsi Sulawesi Tengah", mengantarkan dirinya mendapatkan penghargaan tersebut.

"Keberhasilan ini tidak lepas dari arahan dan bimbingan Prof.Dr. Ardhi sebagai promotor serta Prof.Dr.Sylvia Syam dan Prof Dr.Gufran D. Dirawan sebagai co-promotor," ujarnya.