Masih Ada Cabang Berpeluang Raih Tiket Pon

id pon

Masih Ada Cabang Berpeluang Raih Tiket Pon

PON XIX Jabar (web)

Kami masih berharap cabang itu lolos ke PON bertambah
Palu,  (antarasulteng.com) - Ketua KONI Sulawesi Tengah Anwar Ponulele mengatakan masih ada cabang olahraga yang masih belum selesai melaksanakan prakualifikasi dan berpeluang besar meraih tiket ke PON XIX di Jawa Barat 2016.

"Kami masih berharap cabang itu lolos ke PON bertambah," katanya di Palu, Kamis.

Ia mengatakan hingga kini Sulteng telah meloloskan sebanyak 19 cabang ke PON XIX. Jumlah itu melebihi PON XVIII di Provinsi Riau 2012 yang berjumlah 14 cabang.

Sejumlah cabang yang belum selesai melaksanakan prakualifikasi PON antara lain pencak silat dan dayung. Kedua cabang itu merupakan cabang unggulan untuk meraih medali, ujarnya.

Pencak silat dan dayung selama ini memiliki catatan prestasi bagus dan setiap kali PON dilaksanakan tidak pernah pulang tanpa medali.

Anwar yang mantan Kepala Dinas Pendapatan Provinsi Sulteng itu optimistis bisa memperbaiki peringkat Sulteng di PON mendatang.

"Saya yakin posisi kita pada PON XIX di Jabar 2016 bisa lebih baik dari sebelumnya," katanya.

Sejumlah cabang unggulan lain yang diharapkan menyumbangkan medali untuk meningkatkan peringkat Sulteng di PON XIX meliputi atletik, bina raga, sepak takraw putri, tinju, anggar, kempo, karate dan taekwondo.

Namun cabang lainnya tidak menutup kemungkinan mengukir prestasi cemerlang di ajang bergengsi olahraga empat tahunan itu.

KONI Sulteng selanjutnya akan menetapkan pelaksanaan pelatihan daerah (pelatda) bagi semua cabang yang meraih tiket ke PON.

"Hanya saja waktunya belum ditentukan,"ujar Anwar Ponulele.