Gereja Katholik Kotaraya Diresmikan Wabub Parimo

id Parigi Moutong

Gereja Katholik Kotaraya Diresmikan Wabub Parimo

Wabub Parimo Badrun Nggai menanatangani prasasti peresmian disaksikan pastor dan pengurus Gereja Katholik Kotaraya. (Antarasulteng.com/Humas Parimo)

Wabub: jika kita saling menghargai, pembangunan akan jalan baik.
Wabub Parimo Resmikan Gereja Katholik Kotaraya

Mepanga (antarasulteng.com) - Wakil Bupati Parigi Moutong H. Badrun Nggai meresmikan Gereja Katolik Santo Petrus di Desa Kotaraya, Kecamatan Mepanga, Rabu (25/11).

Peresmian ditandai penandatanganan plakat oleh wakil bupati. Sebelum upacara peresmian dilakukan, watusan warga jemaat gereja tersebut menyelenggarakan misa.

Wakil Bupati Badrun Nggai mengatakan Kabupaten Parigi Moutong memiliki keanekaragaman budaya, agama dan etnis. Karena itulah Parigi Moutong dikenal sebagai miniaturnya Indonesia. Keberagaman itu harus tetap dijaga dan dipertahankan agar tercipta situasi yang kondusif dan terjalin hubungan yang harmonis antarumat beragama.

"Jika kita saling menghargai dan menghormati, pembangunan akan berjalan baik, seiring, sejalan dalam kedamaian, ketenteaman serta ketertiban di tengah–tengah masyarakat," ujarnya.

Wabup berharap warga jemaat memelihara gedung Gereja Katolik Santo Petrus sebagai tempat peribadatan sehingga gereja itu dapat digunakan dalam waktu yang lama.

Ia juga menghimbau masyarakat menyukseskan pilkada serentak 9 Desember 2015 dengan menjaga kamtibmas yang stabil serta semua pemiih menggunakan hak suaranya dengan baik.

"Perbedaan pilihan tidak perlu dipersoalkan apalagi sampai melahirkan kebencian dan permusuhan di antara masyarakat," ujarnya.

Ia meminta warga jemaat memilih figur pemimpin yang mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat, memiliki integritas dan bisa mewujudkan apa yang menjadi harapan publik. (Humas Parimo//R007)