DPRD Sulbar Galang Dukungan Pergantian Sekwan

id dprd

DPRD Sulbar Galang Dukungan Pergantian Sekwan

Logo DPRD (antaranews)

Kami meminta agar Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh melakukan evaluasi dan bahkan mengganti Sekwan yang ada sekarang ini
Mamuju,  (antarasulteng.com) - Sejumlah anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Barat, ikut melakukan penggalangan dukungan untuk pengusulan pergantian Sekretaris Dewan (Sekwan) yang dijabat oleh Eman Hermawan.

"Dari 45 anggota DPRD Sulbar, kayaknya sudah ada 20 orang yang telah membubuhi tandatangan dukungan usulan pergantian Sekwan," kata anggota DPRD Sulbar, Muhtar Bello di Mamuju, Rabu.

Menurutnya, kekecawaan sejumlah anggota DPRD lantaran kinerja Sekertaris DPRD Sulbar tidak maksimal dalam melaksanakan tanggungjawabnya.

"Kami meminta agar Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan Saleh melakukan evaluasi dan bahkan mengganti Sekwan yang ada sekarang ini," kata Muhtar.

Anggota DPRD Sulawesi Barat dari Partai Amanat Nasional ini ¿menyampaikan rasa kecewanya atas kinerja Sekwan yang selama ini dianggapnya tidak maksimal sehingga ia ikut melakukan penandatanganan terhadap usulan penggantian Sekwan.

Usulan pergantian Sekwan ini kata dia, akan disampaikan pula ke pimpinan DPRD Sulbar untuk kemudian diteruskan ke gubernur.

Ia mengatakan, hingga bulan April 2016 perjalanan dan uang reses anggota DPRD Sulawesi Barat belum dibayarkan oleh Sekretariat Dewan, padahal sejumlah agenda DPRD harus dilaksanakan seperti pembentukan Perda dan perjalanan reses.

"Ini sudah memasuki bulan April, tapi perjalanan Dinas serta uang reses belum juga dibayarkan, kita hanya dijanji-janji akan dibayarkan," terang mantan Kadis Perkebunan Sulbar ini.