Pendaftar Nusantara Mengaji Sulteng Capai 4.000 Khatam

id nusantara, mengaji

Pendaftar Nusantara Mengaji Sulteng Capai 4.000 Khatam

Nusansantara Mengaji (ist)

Palu,  (antarasuleng.com) - Jumlah pendaftar program Nusantara Mengaji di Sulawesi Tengah (Sulteng) hingga Senin (2/5) sudah mencapai angka 4.000 khatam dari target 6.650 khatam.

Kordinator Wilayah (Korwil) Nusantara Mengaji Sulteng, H. Zainal Daud mengatakan, Selasa, gerakan ini akan dilaksanakan serentak di Indonesia pada 7 Mei dimulai pukul 20.00 WITA.

"Untuk Sulteng, kita jam delapan malam pada tanggal 7 Mei, dan berakhir jam delapan malam tanggal 8 Mei. Tidak boleh lebih dari itu," kata Zainal.

Nusantara mengaji adalah kegiatan khataman Alquran sebanyak 300.000 orang yang dilakukan serentak se-Indonesia. Tujuan kegiatan ini adalah sebagai riyadhah, washilah, dan doa untuk keselamatan dan kesejahteraan bangsa.

Pelaksanaannya melibatkan berbagai kalangan dari berbagai pihak, baik santri, siswa madrasah, jama`ah majelis ta`lim ataupun masyarakat umum.

Zainal menekankan bahwa program nusantara mengaji bukan melihat berapa banyak orangnya, tetapi menghitung jumlah khatam Alquran. Secara teknis, sekali khatam sebanyak 30 juz untuk satu orang, dua orang sebanyak 15 juz, tiga orang sebanyak 10 juz, lima orang sebanyak enam juz, enam orang sebanyak lima juz, 10 orang sebanyak tiga juz.

"Bisa juga 15 orang masing-masing dua juz dan 30 orang masing-masing satu juz. Panitia sudah membuat sistem agar kegiatan ini berjalan dengan baik dan sukses," ujarnya

Ketua Tanfidziah DPW PKB Sulteng tersebut menekankan bahwa semua legislator PKB baik provinsi maupun kabupaten dan kota akan turun mensukseskan program tersebut.

Untuk legislator provinsi ditarget 250 khatam dan legislator kabupaten dan kota 200 khatam.

Warga yang membutuhkan Informasi lebih lanjut terkait lokasi dan teknis pelaksanaan kegiatan ini bisa menghubungi Rahma dengan nomor ponsel 081354276572.