Kantor Kemenag Sigi Belum Miliki Jaringan Listrik

id kemenag

Kantor Kemenag Sigi Belum Miliki Jaringan Listrik

Ilustrasi--Kementerian Agama (antaranews)

Janjinya bulan ini akan dilakukan pemasangan, tapi sampai sekarang belum ada kabar
Sigi, Sulteng,  (antarasulteng.com) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah sejak diresmikan beberapa waktu lalu belum juga dialiri arus listrik PLN.

Aktivitas kantor yang terletak di di Desa Maku, Kecamatan Dolo itu hanya mengandalkan aliran listrik dari mesin genset.

Kepala Tata Usaha (KTU) Kemenag Sigi Asad Latopada di Sigi, Selasa mengatakan, pihaknya sudah mengusulkan pemasangan jaringan listrik kepada PLN, namun sampai saat ini belum juga direalisasikan.

"Janjinya bulan ini akan dilakukan pemasangan, tapi sampai sekarang belum ada kabar," katanya.

Meski hanya menggunakan mesin genset, namun pegawai tetap berupaya memberikan pelayanan yang maksimal, termasuk pekerjaan yang harus menggunakan jaringan internet seperti pelayanan pendaftaran haji serta beberapa tugas lainnya yang harus dilaporakan menggunakan jaringan internet.

"Dengan menggunakan mesin genset sudah pasti biayanya besar, karena ada biaya bahan bakar minyak (BBM) yang harus disiapkan setiap hari. Tapi kita juga tidak ingin kondisi seperti ini berjalan seterusnya, kita berharap agar PLN segera mempercepat penyambungan listrik agar pelayanan lebih maksimal lagi," katanya.

Beberapa pekerjaan yang semestinya harus menggunakan jaringan internet harus diakali dengan menggunakan modem. Tak jarang, beberapa pegawai harus keluar ruangan mencari udara segar karena kepanasan.