Oman Air Siap Bantu Promosikan Pariwisata Indonesia

id oman

Oman Air Siap Bantu Promosikan Pariwisata Indonesia

Oman Air (gulfnewsjournal.com)

London,  (antarasulteng.com) -  Oman Air,  maskapai penerbangan nasional Oman yang memiliki rute penerbangan langsung dari Muscat ke Jakarta sejak Desember 2014 lalu menyatakan kesiapannya membantu mempromosikan pariwisata Indonesia.

    
Hal itu diungkapkan  Duta Besar RI untuk Kesultanan Oman, Musthofa Taufik Abdul Latif, usai mengunjungi kantor pusat Oman Air di Muscat yang diterima  Country Manager Oman Air, Jamal Al Zaki, didampingi  Sales Executive Oman Air, Najeeb Al Balushi.

    
Sekretaris Satu Pensosbud KBRI Muscat, Virgino Rikaryanto kepada Antara di London, Kamis mengatakan dalam pertemuan tersebut, Dubes  menyampaikan  Indonesia memiliki tujuan wisata yang sangat beragam, mulai dari wisata alam, wisata budaya, pusat perbelanjaan hingga taman hiburan berorientasi keluarga yang perlu dipromosikan kepada masyarakat Oman.

    
Menurut Dubes, wisatawan Oman yang berkunjung ke Indonesia masih  relatif kecil, sekitar 4.616 tahun 2013, jauh lebih  sedikit dibandingkan wisatawan Oman yang berkunjung  ke Thailand  mencapai 80.000 orang.

    
"Kerja sama dengan perusahaan maskapai Oman Air,Tourism Board dan agen pariwisata Oman sangat penting untuk digalang,"  ujar Dubes Musthofa kepada Antara.

    
Wisatawan Oman yang ke luar negeri setiap tahunnya meningkat. Pada tahun 2013, "out bound tourists" Oman sebesar 3.358.000 orang, pada tahun 2015 meningkat hampir dua kali lipat mencapai 5.400.000 orang.

    
Dalam menanggapi usulan kerja sama tersebut, Jamal Al Zaki menyampaikan  Oman Air akan mendukung  dan juga mensponsori familiarization trip (fam trip) bagi travel agent dan journalist Oman ke Indonesia.

Diharapkan Tourism Board  dan  Agen Pariwisata Indonesia melakukan roadshow ke Oman mempromosikan destinasi pariwisata Indonesia.

    
"Kami dan Tourism Board Oman siap membantu dan menggalang para tour operators dan travel agents Oman untuk bekerja sama dengan Indonesia", ungkapnya.Dalam pertemuan tersebut, Dubes menyampaikan kepada Jamal Al Zaki bahwa ASITA Yogyakarta dan ASITA Jawa Barat siap untuk menerima kunjungan "fam trip" dari Oman.(ZG)